Esports

Konami Resmi Ganti Nama PES Menjadi eFootball

Mainmain.id

Posted on July 23rd 2021

Konami resmi mengganti nama Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Selain itu game sepak bola legendaris ini diubah menjadi free-to-play, alias gratis. eFootball juga hanya akan tersedia di versi digital.

eFootball akan dirilis di konsol, PC, dan seluler dengan konsep cross-play. Pemainan ini rencananya mulai diluncurkan musim gugur tahun ini. Dimulai dengan peluncuran pertama di seluruh dunia untuk PlayStation 5. Lalu disusul PlayStation 4, Xbox Series X dan S, Xbox One. Sedangkan untuk versi Windows 10 dan PC akan dirilis melalui Steam.

Bagaimana dengan versi mobile untuk iOS dan Android? Konami menyebut akan menyusul. Konami dalam rilisnya juga tidak memasukkan jadwal perilisan eFootball untuk versi Nintendo Switch.

Konami berjanji akan meluncurkan detail gameplay eFootball bulan depan. Meskipun belum membeberkan gameplay eFootball, namun Konami sudah membahas soal teknologi baru dalam game itu. Mereka menyebutnya "Motion Matching".

Teknologi ini yang mengubah berbagai macam gerakan pemain di lapangan menjadi serangkaian animasi akurat secara real-time. "Sistem ini menyediakan lebih dari empat kali lebih banyak animasi daripada versi sebelumnya. Itu dihadirkan untuk mencapai gerakan yang sangat realistis," tulis Konami dalam rilisnya. Motion Matching itu akan dihadirkan di semua platform eFootball. Termasuk konsol generasi terbaru, PC, dan seluler.

Konami juga berjanji secara rutin menambahkan konten dan mode permainan baru setelah eFootball diluncurkan pada awal Agustus tahun ini. Pertandingan lokal, yang menampilkan pemain seperti Barcelona, ​​Juventus, Bayern, dan Manchester United, akan tersedia secara gratis saat peluncuran.

Konami mengkonfirmasi, permainannya itu bisa dimainkan lintas generasi konsol. Bahkan, ke depannya, eFootball bisa dimainkan secara silang antara semua konsol dan PC.

Di dalam game juga tetap ada mode pembangunan tim. Saat ini bernama “myClub”. Selain itu pemain juga bisa tetap memainkan liga secara online. Ada juga seperti battle pass di eFootball. Sistem itu diberi nama Match Pass.

Yang tak kalah menarik, Konami menjanjikan menghadirkan dukungan pengontrol untuk versi seluler. Dengan hadirnya itu, permainan eFootball benar-benar bisa lintas semua platform.

Sepertinya Konami juga akan menjual mode permainan individual. "Di masa depan, mode permainan tertentu akan dijual sebagai DLC opsional dengan memberikan pemain kebebasan untuk membangun pengalaman yang sesuai dengan minat mereka," kata Konami.(*)

Related Articles
Esports
Konami Pastikan PES Berubah Jadi 'eFootball', Ini Penjelasan Detailnya...

Esports
Akhirnya! eFootball v1.0.0 Versi PC dan Konsol Dirilis 14 April, Mobile Kapan?

Esports
efootball 2022 Sudah Hadir, Berikut Detail Season 1 Patch 1.0.0