Entertainment

Marvel Nggak Cuma The Avengers

Nizar Fahmi

Posted on September 18th 2018

 

Euforia film superhero memang nggak ada habisnya. Perjuangan pahlawan umat manusia ini selalu memberikan keseruan tersendiri di balik alur cerita yang ada, salah satunya The Avengers yang berasal dari Marvel. Jerih payah Captain Amerika, Iron Man, Thor, dkk dalam melawan upaya Thanos membinasakan setengah dari umat manusia belum berlabuh. Itulah mengapa tahun 2019 mendatang Captain Marvel harus turun tangan menggagalkan keinginan Thanos. Tapi dibalik sengitnya pertarungan The Avengers, kamu tahu nggak ada pahlawan Marvel lainnya yang juga berjuang memberantas kejahatan demi keamanan manusia di bumi lho. Cerita perjuangan mereka dikemas dalam serial televisi Amerika yang bahkan nggak cuma selesai dalam satu sesi. Penasaran siapa aja?

Agent of S.H.I.E.L.D

Mereka adalah kelompok pahlawan yang berasal dari suatu badan inteligen Amerika yang bernama S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division). Sering dikatakan sebagai pahlawan dibalik pahlawan super, S.H.I.E.L.D berisikan agen-agen handal yang bergerak di balik eksisnya The Avengers. Agent of S.H.I.E.L.D bercerita tentang bagaimana agen-agen tersebut harus berjuang melawan kejahatan dan ancaman yang berasal dari dalam maupun luar bumi seperti serangan alien. Agent of S.H.I.E.L.D bisa dibilang sebagai serial paling lengkap milik Marvel, karena dalam serial ini kita akan disuguhkan berbagai permasalahan planet bumi yang sebenarnya harus dituntaskan. Agen yang diceritakan dalam serial ini juga ada yang punya kekuatan superhero lho, seperti Quake, Yo-Yo, Spark dan masih banyak lagi. Serial ini sekarang udah masuk ke musim ke-enamnya cuy, recommended banget deh!

The Defenders

Sebenarnya The Defenders adalah pahlawan Marvel yang bergerak secara individu yang beranggotakan empat superhero, diantaranya Daredevils, Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist. Nah kalau Agent of S.H.I.E.L.D bekerja di hadapan rakyat untuk melindungi rakyat, berbeda dengan The Defenders. Ke-empatnya memberantas kejahatan di balik bayang-bayang aja udah cukup kok. Malah kebanyakan mereka beroperasi saat malam tiba. Empat superhero tersebut dijuluki sebagai The Defenders karena mereka berjuang untuk mengembalikan hak-hak rakyat dari para penjahat kota, khususnya para koruptor. Selain serial tentang masing-masing anggota, ternyata Marvel juga telah merilis serial yang menceritakan mereka berjuang bersama. Walau baru sampai musim satu, kabarnya Marvel tengah mempersiapkan The Defenders musim ke-dua. Sedangkan cerita masing-masing superheronya sudah masuk ke musim ke-tiga.

Inhumans

Di serial ini kamu bakal dapat fakta bahwa ternyata kekuatan superhero pada pahlawan Marvel nggak semuanya didapatkan dengan cara yang oke, terutama bagi para Inhuman, sebutan bagi manusia yang memiliki kekuatan super dalam seri Marvel apapun. Inhumans menceritakan tentang bagaimana manusia dijadikan bahan penelitian oleh bangsa Kree, alien biru yang ada dalam film Guardian of the Galaxy. Usut punya usut, ternyata bangsa Kree memanfaatkan manusia sebagai kekuatan militer mereka untuk memperluas wilayah kekuasaan. Tapi di dibalik itu semua, Inhumans akhirnya berhasil membuat kerajaan sendiri dan berjuang melawan bangsa Kree. Kerajaan itu dipimpin oleh Inhuman yang bernama Black Bolt yang memiliki kekuatan super dahsyat yang mampu memanipulasi elektron. Kira-kira Black Bolt bisa nggak ya memerdekakan kaum Inhumans?

Runaways

Di saat anak-anak remaja lainnya menikmati waktu mereka dengan tugas sekolah, bermain game, dan kongkow bareng, beda sama ke-enam anak yang menyebut diri mereka Runaways. Enam anak dalam grup ini dipersatukan oleh hubungan orang tua mereka yang terlibat suatu proyek rahasia. Sudah bersama sejak kecil, hubungan anggota Runaways sempat renggang. Tapi semuanya berubah semenjak mereka mengetahui bahwa orang tua mereka harus dihentikan. Proyek The Pride yang dikerjakan oleh ibu dan ayah ke-enamnya ialah suatu hal tabu yang dapat menganggu alur hidup manusia. Kalau superhero Marvel lainnya melawan penjahat seperti alien atau city villains, ternyata Runaways harus melawan orang tua mereka sendiri cuy! Semoga semua anggotanya nggak jadi anak durhaka ya, hmmm. Eh anyway musim ke-dua dari Runaways bakal dirilis beberapa waktu lagi, buruan deh coba nonton musim pertamanya. Dijamin buat gregetan!

Cloak & Dagger

Serial Marvel yang rilis pada awal bulan Juni lalu ini menjadi seri yang kembali menceritakan perjuangan anak remaja dalam memberantas kejahatan. Cloak & Dagger, dua remaja yang berasal dari keluarga homesick. Di saat mereka melarikan diri dari rumahnya, sekelompok peneliti jahat menangkap keduanya untuk dijadikan bahan penelitian. Ketika sadar, keduanya sudah memiliki kekuatan super yang berasal dari kegelapan dan cahaya. Cloak mendapatkan kekuatan kegelapan yang berasal dari iblis sedangkan Dagger mendapatkan kekuatan dari energi kehidupan. Fokusan utama Cloak & Dagger ialah memberantas peredar narkoba di kotanya. Musim satu serial ini baru selesai tayang bulan lalu lho, masih fresh from the oven.

Gimana? Tertarik buat ikutin jalan cerita superhero Marvel di atas nggak? Sambilan nunggu perjuangan The Avengers melawan Thanos lanjut lagi, nggak ada salahnya kok coba intip serial-serial ini. Kamu bisa streaming di Netflix atau Iflix gengs. Psssssst…..awas ketagihan! (nzr)

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Girl Power di Avengers: Endgame!

Entertainment
Pre Order Tiket `Star Wars: The Rise of Skywalker Kalahkan Avengers: End Game