Tech

Pengembang Apple Watch Kevin Lynch Dipindah ke Proyek Pengembangan Mobil Listrik

Jingga Irawan

Posted on July 22nd 2021

Credit: Apple

Pengembangan mobil listrik yang dilakukan Apple tampaknya terus berjalan meskipun belum ada pengumuman besar yang dibuat. Dilansir Arstechnica pada Kamis (22/7) pengembangan kendaraan listrik self-driving Apple, yang disebut Project Titan, memiliki eksekutif baru yakni Kevin Lynch.

Kevin Lynch merupakan sosok penting yang menduduki jabatan wakil presiden teknologi Apple, terkenal karena memimpin pengembangan Apple Watch. Dalam perombakan eksekutif besar-besaran, ia pindah ke peran baru dan bekerja di bawah Project Titan.

Kevin sekarang mundur dari tim inisiatif kesehatan Apple. Ia masuk ke divisi mobil listrik baru Apple, yang ke depannya bakal menjadi pesaing langsung Tesla.

Namun, belum ada laporan yang menjelaskan secara rinci tentang apa yang akan dilakukan Kevin Lynch pada proyek mobil tersebut. Baru-baru ini, pengembangan produk otomotif Apple dipimpin oleh kepala Artificial Intelligence (AI) perusahaan, John Giannandrea.

Pun tak banyak informasi yang terungkap tentang kendaraan listrik self-driving Apple. Tetapi kebocoran dan laporan terakhir telah memperkenalkan fitur utama dari proyek ini adalah baterai “tingkat lanjutan”. Fungsinya membantu untuk jangkauan lebih jauh dan tingkat pengisian yang lebih baik.

Apple juga telah mempekerjakan banyak eksekutif dan mantan insinyur dari saingannya seperti Tesla. Sejumlah rumor berbeda juga menunjukkan bahwa mantan kepala desain Apple, Jony Ive sudah bekerja membuat desain untuk mobil self-driving Apple pada 2019.(*)

Related Articles
Tech
Pakar ITB: Generasi Muda Indonesia Siap Adopsi Teknologi Baru EV

Tech
Apple Coba Gandeng Produsen Tiongkok untuk Produksi Baterai EV

Tech
Analis Apple Katakan Produksi Apple Car Dapat Mundur Hingga 2028