Esports

Preview PMWI 2021: Jangan Telat Panas Lagi, Red Aliens!

Dika Afandi N

Posted on July 22nd 2021

SETELAH sukses menjuarai Ultimate Warrior Showdown: PUBG Mobile Asia Invitational 2021, kini Bigetron Red Aliens akan berlaga di PUBG Mobile World Invitational 2021 yang digelar mulai 21 Juli hingga 25 Juli. Itu akan menjadi ajang pembuktian Red Aliens untuk kali kedua.

PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2021 akan diikuti total 32 tim. Dan terbagi menjadi dua zona. Timur dan barat. Bigetron Red Aliens tergabung di zona timur yang diisi tim-tim dari Asia. Ada empat tim yang berasal dari Asia Tenggara. Yakni, Valdus Esports, Geek Fam Malaysia, Blacklist International, dan Bigetron Red Aliens. Sedangkan zona barat diisi tim-tim dari Afrika, Amerika Utara, Tengah, Selatan, dan Eropa. PMWI sendiri menyediakan prizepool USD 3 juta (sekitar Rp 43,5 miliar).

”Jangan Telat Panas Lagi!” Mungkin itu harapan para penggemar untuk Red Aliens di PMWI 2021 kali ini. Memang tak dimungkiri, tim yang beranggota ”Zuxxy”, ”Luxxy”, ”LiQuiD”, dan ”Kingz” tersebut sering kurang maksimal di awal turnamen. Lalu, mereka baru bisa menemukan ritme permainan menjelang turnamen akan berakhir.

Bila Bigetron Red Aliens telat panas di PMWI 2021, bisa jadi berujung petaka. Sebab, PMWI hanya digelar dalam waktu tiga hari. Turnamen itu juga tidak menggunakan format liga seperti halnya PUBG Mobile Professional League (PMPL) yang bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Meski demikian, perlahan tapi pasti, Bigetron Red Aliens kini sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Hal itu berhasil mereka tunjukkan saat menjuarai Ultimate Warrior Showdown 2021. Di sana mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang diundang.

Banyak penggemar PUBG Mobile di Indonesia yang menaruh asa di punggung Red Aliens kali ini. Besar harapan Red Aliens bisa mengharumkan nama besar ibu pertiwi. ”Zuxxy” dkk tentu memiliki lawan berat di zona timur kali ini, yakni Valdus Esports. Sejak gelaran PUBG Mobile Club Open (PMCO) South East Asia, tim-tim Indonesia selalu bersaing ketat dengan tim asal Thailand.

PMWI 2021 akan disiarkan langsung di channel YouTube PUBG Mobile dan halaman resmi milik PUBG Mobile di Facebook mulai pukul 18.00 WIB. Semangat, Red Aliens!(*)

Related Articles
Esports
Sempat Kasih Kode Pensiun, "Microboy" Ternyata Berlabuh ke Evos Esports

Esports
Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis

Esports
"Auro" Resmi Balikan dengan Evos Esports