Entertainment

Taylor Swift Tak Masukkan Fearless (Taylor’s Version) buat Grammy, Ini Alasannya

Pengumpulan karya buat Grammy Awards 2022 memang sudah dimulai

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 21st 2021


(Foto: Nancy Rivera/Bauer-Griffin/GC Images/Getty Images)

Taylor Swift memutuskan tidak melibatkan album Fearless (Taylor’s Version) dengan Grammy Awards 2022. Yup, penyanyi satu ini hanya akan mencalonkan Evermore sebagai kandidat beberapa nominasi di ajang penghargaan tersebut.

“Setelah pertimbangan yang matang, Taylor Swift tidak akan mencalonkan Fearless (Taylor’s Version) untuk kategori apa pun dalam Grammy dan CMA Awards yang akan datang,” ujar perwakilan dari Republic Records, label musik yang menaungi Taylor, dilansir dari Billboard.

Fearless telah memenangkan empat penghargaan Grammy termasuk kategori Album of the Year, juga kategori Album of the Year di CMA Awards pada tahun 2009/2010 dan masih menjadi album country yang paling banyak menerima penghargaan sepanjang waktu,” lanjutnya.

Fearless (Taylor’s Version) sendiri adalah versi rekaman ulang dari album Fearless yang dirilis pada 2008 lalu. Penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu memutuskan untuk merekam ulang karena permasalahan kepemilikan master album dengan pemilik label terdahulunya, Scooter Braun.

Isi lagunya tetap sama kok, tapi versi rekaman ulang. Plus, ketambahan enam lagu bonus yang disebut serial From The Vault. Yang paling menohok sih lagu Mr. Perfectly Fine karena menyindir seseorang di masa lalu~

Walaupun Fearless versi rekaman ulang nggak diikutkan, masih ada Evermore yang bakal maju bertempur nih. Album tersebut dirilis pada Desember 2020 lalu, hanya berselang sekitar empat bulan dari album ”saudaranya“, Folklore.

Di tahun ini sendiri, Taylor berhasil memenangkan kategori Album of the Year di Grammy Awards dengan Folklore. Dengan kemenangan tersebut, pelantun All Too Well itu resmi menjadi artis wanita pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali.

Di luar itu, Taylor telah berkolaborasi bareng Big Red Machine buat lagu catchy berjudul Renegade. Artis satu ini juga diduga akan punya kolaborasi berjudul Broken Hearts bareng Adele, tapi kabar itu ditampik salah satu sumber. Yang jelas, Taylor bakal merilis Red (Taylor’s Version) pada 19 November mendatang! (*)

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Jadi Wanita Pertama yang Tiga Kali Rebut Album of The Year Grammy

Entertainment
Joe Alwyn Resmi Jadi Pemenang Grammy Awards Berkat Album “Folklore” Taylor Swift

Entertainment
Taylor Swift Pecahkan Rekor dengan Tiga Album Terbarunya yang Booming Semua