Entertainment

Netflix Bakal Rilis ‘Clickbait', Miniseri Tentang Sisi Gelap Media Sosial

Jingga Irawan

Posted on July 21st 2021

Credit: Netflix

Film maupun serial TV bergenre thriller yang melibatkan media sosial selalu menarik untuk ditonton. Pasalnya, kejadian yang berkaitan dengan media sosial terasa sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur teranyar Netflix tentang sisi gelap media sosial yang akan rilis tahun ini adalah Clickbait.

Clickbait akan mengeksplorasi cara-cara di mana impuls kita yang paling berbahaya dan tidak terkendali didorong lebih liar di era media sosial. Sekaligus mengungkapkan adanya ketimpangan yang semakin melebar di antara persona virtual dan kehidupan nyata.

Dilansir dari Collider, fitur garapan Brad Anderson tersebut akan mengikuti kisah sosok Nick Brewer (Adrian Grenier), seorang ayah, suami, dan saudara laki-laki yang penyayang. Suatu hari, Nick tiba-tiba menghilang secara misterius. Sebuah video kemudian muncul di internet menampilkan sosok Nick yang babak belur sedang memegang poster bertuliskan "Saya melecehkan wanita. Saat mencapai 5 juta views, saya mati".

Saat menghilang, saudara perempuannya (Zoe Kazan) dan istrinya (Betty Gabriel) berusaha mencari dan menyelamatkannya. Namun mereka justru menemukan sisi Nick yang tersembunyi. Dan sepertinya, media sosial akan menjadi alat yang mengungkap kebenaran menyeramkan tentang siapa Nick Brewer sebenarnya, sehingga membuat teman-teman dan keluarganya ngeri.

Netflix telah merilis trailer teaser resmi dan first look untuk Clickbait. Miniseri tersebut dibintangi oleh Adrian Grenier, bersama Zoe Kazan dan Betty Gabriel. Miniseri ini mulai tayang perdana pada 25 Agustus di Netflix.(*)

Related Articles
Entertainment
Juni Datang! Ini 4 Anime Baru yang Tayang di Netflix

Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!

Entertainment
Kreator Avatar Kemungkinan akan Garap Spin-off Ketiga dari Avatar Universe