Entertainment

Coldplay Umumkan Album ‘Music of the Spheres’, Ada Lagu yang Judulnya Cuma Emoji

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 21st 2021


(Foto: James Marcus Haney)

Coldplay baru aja mengumumkan peluncuran album baru mereka yang bertajuk Music of the Spheres, Selasa (20/7) lalu. Album kesembilan band tersebut akan dirilis pada 15 Oktober mendatang dan menariknya punya beberapa lagu yang judulnya sekadar emoji!

Album baru tersebut akan berisi 12 lagu yaitu [emoji planet dengan cincin], Higher Power, Humankind, [emoji sparkles], Let Somebody Go, [emoji hati merah], People Of The Pride, Biutyful, [emoji bumi], My Universe, [emoji infinity], dan Coloratura.

Judul-judul lagu album terbaru Coldplay

Entah apakah judul lagu dengan emoji itu bakal bisa direalisasikan dengan mulus di platform streaming musik. Terkadang ada perbedaan bentuk emoji antara perangkat Apple, Android, bahkan pengguna desktop—jadi bisa aja diartikan berbeda dari makna aslinya.

Chris Martin, vokalis band satu ini, telah mengungkapkan masalah yang muncul akibat judul emoji tersebut. ”Kami sedang mencari solusinya: Kami berusaha untuk punya album pertama yang beberapa judul lagunya hanya dari emoji, tapi agak sulit karena banyaknya penyedia layanan. […] Kalian punya sepuluh juta lagu. Biarkan kami menggunakan gambar apel atau sesuatu yang lain buat lagu,” ujarnya dilansir dari Uproxx.


Sampul album Music of the Spheres

Coloratura sendiri dirilis Jumat (23/7). Kita bisa dengar cuplikan lagunya melalui trailer yang berjudul Overtura. Di video tersebut, kita dibawa menyaksikan indahnya visual luar angkasa dan benda-benda langit yang berkaitan dengan setiap judul lagunya.

Coloratura sendiri terdengar punya nada lembut dan lirik yang cukup emosional. “In this crazy world / I do / I just want you,” ujar Chris. Beda banget dengan vibes cerita yang ada di Higher Power, lagu yang sudah drilis pada Mei lalu. Setelah Coloratura, bakal ada lagu baru lagi pada September mendatang!


(Foto: Twitter @coldplay)

Everyone is an alien somewhere,” ujar band tersebut melalui unggahan media sosial mereka. “Terima kasih sudah mendengar [musik], datang ke pertunjukan, atau dengan cara apa pun kita sudah bertemu melalui musik,” ujar band beranggotakan Chris, Jonny, Guy, Will dan Phil itu.

Nah, buat kalian yang nggak sabar menanti album Music of the Spheres, sabar dulu ya. Tunggu kehadiran lagu Coloratura, Jumat mendatang dan lagu lain pada September.(*)

Related Articles
Entertainment
Coldplay Rilis Lagu Baru “Higher Power”, Kode-Kode Ada Album Baru Sebentar Lagi

Entertainment
Coldplay Jadi Tokoh Komik “Tahilalats” buat Promosi Lagu Baru “Higher Power”

Entertainment
Ide Gila Coldplay di Album Barunya Terinspirasi Game of Throne