Entertainment

Lil Nas X Rilis Trailer Lagu Baru ’Industry Baby‘, Dipenjara Gegara Satan Shoes

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 21st 2021


(Foto: YouTube Lil Nas X)

Lil Nas X memang jagonya bikin trailer yang berkonsep unik. Baru-baru ini, Nas meluncurkan trailer untuk lagu terbarunya yang akan datang pada Jumat (23/7), Industry Baby. Penyanyi tersebut diceritakan menjadi terdakwa atas kasus... Satan Shoes.

Masih ingat dengan cerita sepatu Nike berwarna merah hasil kolaborasi dengan Nas? Yup, sepatu yang disebut Satan Shoes itu sempat menuai kontroversi ketika Nike menyebut bahwa tidak memberi izin atas produk tersebut. Jalur hukum akhirnya ditempuh untuk menyelesaikan kasus tersebut, tapi tidak melibatkan pelantun Montero tersebut.


(Foto: YouTube Lil Nas X)

Nah, video trailer ini sepertnya alternate universe dari kasus hukum tersebut. Di video tersebut, penyanyi kelahiran 22 tahun lalu itu menjadi terdakwa atas kasus Satan Shoes. Mengenakan pakaian jingga layaknya seorang tahanan, Nas hadir di persidangan dengan seorang pengacara yang diperankan oleh dirinya sendiri.

Hakim yang memimpin persidangan tersebut juga… dirinya sendiri. Pengacara dari pihak oposisi juga. Bahkan salah satu juri yang berkata, "Kunci aja dia terus buang kuncinya,“ juga ia perankan sendiri. Disikat semua deh tokohnya. Uniknya, persidangan tersebut berjalan agak ngawur karena pertanyaan yang diajukan ke Nas malah perihal hal pribadi. "Apa ibumu tahu kalau kamu gay?" tanya pengacara pihak oposisi.


(Foto: YouTube Lil Nas X)

"Iya," jawab pelantun Sun Goes Down itu dengan singkat setelah bingung apa hubungan pertanyaan tersebut dengan kasus yang dihadapi. Seketika ruangan heboh dan hakim memutuskan hukuman saat itu juga. Pengadilan macam apa ini. Akhirnya Nas harus dipenjara selama 5 tahun di… Montero State Prison (bahkan lokasi profil Twitter-nya juga memakai nama tempat itu).

Setelah vonis deh snippet dari lagu Industry Baby yang catchy banget diputar. Lagu yang akan dirilis pada Jumat (23/7) mendatang ini bakal mengajak Jack Harlow sebagai kolaborator dan diproduksi oleh Kanye West serta Take a Daytrip.

Di luar itu, Nas telah merilis snippet Industry Baby sebelumnya pada trailer albumnya yang berkonsep intro film Marvel. Nah, apakah penyanyi satu ini bakal bikin kehebohan lagu dengan lagu terbarunya? Mari kita nantikan...(*)

 
Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Album Debut ‘Montero’, Berasa Nonton Film Marvel

Entertainment
Lil Nas X Rilis Lagu Baru ‘Industry Baby’, Beri Pesan Manis buat Diri Masa Lalu

Entertainment
Lil Nas X Tahu ’Montero’ Bakal Kontroversial sejak Direncanakan