Entertainment

Masuk Persaingan Layanan Streaming, CNN Bakal Luncurkan CNN Plus

Jingga Irawan

Posted on July 20th 2021

Perang bisnis layanan streaming bakal semakin seru. Dilansir The Verge pada Selasa (20/7), salah satu raksasa berita, CNN, mengatakan bahwa mereka akan segera bergabung dengan pasar streaming dengan menambahkan layanan CNN Plus (CNN+) pada awal 2022.

CNN+ akan bergabung dengan Peacock, HBO Max, Apple TV+, Paramount+, Disney+, IMDb TV, Youtube TV, Discovery+, Roku, dan segudang layanan streaming lainnya. Mereka menawarkan konten sendiri berupa film, serial televisi, liputan acara langsung, dan produksi asli.

Layanan baru tersebut diharapkan mampu melengkapi jaringan linier CNN inti dan platform digital untuk melayani penggemar berat CNN, pecandu berita, dan penggemar program non-fiksi yang berkualitas.

Sejalan dengan pengumuman peluncuran CNN+, perusahaan belum menyebutkan jumlah biaya layanan.  Mengutip Variety, perusahaan masih menentukan harga langganan untuk CNN+. Akan tetapi, perusahaan tak akan membuka layanan dengan iklan saat diluncurkan.

Untuk saat ini, layanan baru CNN+ akan diluncurkan di AS saja. Namun tak menutup kemungkinan akan meluas ke berbagai negara.

Juru bicara CNN menegaskan bahwa pelanggan CNN+ tidak memiliki akses ke feed TV dari saluran CNN, dan CNN+ adalah produk langsung ke konsumen yang berdiri sendiri. Jadi, CNN+ akan memiliki program orisinal, langsung, sesuai permintaan, dan interaktif yang terpisah dan berbeda dari saluran linier CNN.

Saat diluncurkan, layanan ini akan memiliki berbagai fitur non-fiksi, pemrograman bentuk panjang, yang mencakup acara TV andalan CNN seperti Anthony Bourdain: Parts Unknown, Stanley Tucci: Searching for Italy, This is Life with Lisa Ling, dan United Shades of America with W. Kamau Bell. Layanan ini akan menambahkan program orisinal baru yang akan diumumkan akhir tahun 2021.(*)

 

Related Articles
Interest
Kebangkitan Situs Streaming di Tengah Pandemi Coronavirus

Entertainment
Cole Sprouse Bakal Main Film Bareng Lana Condor di 'Moonshot'

Entertainment
Belum Langganan Netflix? Coba Dulu Tontonan Gratisnya...