Korea

Geser Olivia Rodrigo, ‘Permission To Dance’ Debut #1 di Billboard Hot 100!

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on July 20th 2021

Foto: Twitter @bts_bighit

BTS kembali menunjukkan kehebatannya. Selasa (20/07), single yang baru diirilis Permission To Dance memuncaki Billboard Hot 100 minggu ini. Grup beranggotakan tujuh cowok ganteng itu menggeser Good 4 U milik Olivia Rodrogo. Sebelumnya, posisi #1 juga diraih oleh BTS dengan Butter selama 7 minggu berturut-turut.

Foto: Billboard Charts

Hal ini menjadikan BTS sebagai grup pertama dalam sejarah yang dapat meraih posisi debut #1 untuk 4 lagu dalam chart Hot 100. Selain itu, BTS menjadi artis yang meraih posisi #1 terbanyak dalam Hot 100 dengan 5 lagu, yakni Dynamite, Savage Love BTS Remix, Life Goes On, Butter, dan Permission To Dance.

Tidak hanya itu, BTS menjadi grup kelima dalam sejarah yang menggantikan posisinya sendiri untuk peringkat 1, setelah The Beatles, Boyz II Men, Outkast, dan Black Eyed Peas.

Foto: Twitter @chartdata

Menanggapi kabar ini, para member mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ARMY dengan mem-posting status dan foto melalui Weverse. INi bukan hal baru memang, namun kali ini terasa berbeda karena hampir seluruh member kompak memberikan update.

Bahkan, Jimin mem-posting foto sedang memberikan full bow dengan caption bertuliskan rasa terima kasihnya pada ARMY. Gestur sujud dalam kebudayaan Korea menunjukkan apresiasi dan respect yang terdalam kepada seseorang (umumnya kepada yang lebih tua).

Foto: BTS Weverse

BTS juga kian mengukuhkan keberadaanya dalam industri musik dunia. Mereka akan kembali datang di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada 23 Juli 2021. Selamat untuk BTS dan ARMY! (*)

 

Related Articles
Korea
'Permission to Dance' Hadiah BTS untuk Ulang Tahun ARMY

Korea
Cetak Prestasi Lagi, BTS 'Butter' Puncaki Billboard Hot 100 di Minggu Pertamanya

Entertainment
Masuk Billboard Hot 100, Lagu 'ON' BTS Duduki Peringkat 4!