Tech

Snapchat Tambah Kombinasi Avatar Bitmoji 3D untuk Foto Profil

Jingga Irawan

Posted on July 20th 2021

Gambar: Bitmoji Snapchat

Pengguna Snapchat bakal semakin leluasa bermain-masin dengan avatar Bitmoji 3D untuk profilnya. Sebab, Snapchat baru saja menambahkan lebih dari 1.200 kombinasi pose tubuh, ekspresi wajah, gerakan, dan latar belakang dalam bentuk 3D. Sebelumnya pilihan itu hanya tersedia dalam 2D.

 

“Avatar 3D di profil dimaksudkan untuk membuat profil Snapchat lebih ekspresif, menyenangkan, dan memperlihatkan kepribadian,” kata David Whyte, desainer produk Bitmoji 3D Snapchat seperti dikutip The Hollywood Reporter Senin (19/7).

Avatar Bitmoji merupakan fitur yang sangat populer dari aplikasi Snapchat. Perusahaan mengatakan lebih dari 200 juta orang menggunakannya setiap hari. Fitur ini bukan pertama kalinya perusahaan memanfaatkan tampilan 3D. Pada tahun 2017, perusahaan meluncurkan lensa augmented reality yang memungkinkan pengguna membuat versi animasi 3D Bitmoji seolah-olah berada di dunia nyata.

Meskipun perusahaan mengklaim bahwa fitur telah diluncurkan, beberapa pengguna Snapchat masih belum melihat fitur baru di masing-masing aplikasi yang mereka miliki. Kemungkinan, pembaruan datang mengharuskan pengguna meng-install Snapchat versi terbaru.

Avatar kartun pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, disusul oleh akuisisi Snapchat pada perusahaan pembuat Bitmoji, Bitstrips, pada tahun 2016. Sejak saat itu, pesaing seperti Facebook mulai meniru fitur avatar kartun milik Snapchat. Tetapi tujuh tahun setelah Bitmoji pertama kali muncul, avatar kartun masih eksis digunakan pengguna saat berinteraksi dengan orang lain secara online.(*)

 

Related Articles
Tech
Instagram Akui Reels Masih Kalah dengan TikTok, Belum Bisa Bikin Tren Booming

Tech
Pengguna Keluhkan Fitur Fleets di Twitter

Tech
Tinder Uji Coba Fitur Video Chat di Beberapa Negara, Termasuk Indonesia