Entertainment

Maudy Ayunda Rilis Lagu ‘Don’t Know Why’, Kisah Hubungan yang Kehilangan Cinta

Putus cinta itu hal yang lumrah kok~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 18th 2021

(Foto: Instagram @maudyayunda)

Maudy Ayunda memang baru aja lulus S2 dari Stanford University, tapi ia nggak ambil jeda buat terus produktif nih. Artis satu ini baru aja merilis lagu terbarunya yang berjudul Don’t Know Why pada Sabtu (17/7) lalu, pembuka dari EP The Hidden Tapes Vol. 1 yang akan datang.

Don’t Know Why bercerita tentang hubungan romantis yang mulai hampa dan kehilangan cinta dari salah satu pihak. “Single ini bercerita tentang seseorang yang tiba-tiba mati rasa pada hubungannya dan dia bingung bagaimana caranya dia menyampaikan hal itu pada pasangannya. Ini adalah ekspresi patah hati, tapi perempuan ini bisa mengontrolnya,” ujar Maudy.

Bagi penyanyi kelahiran 26 tahun lalu ini, hidupnya nggak selalu berjalan mulus. Walaupun dipandang orang sebagai sosok yang tahu jelas tujuan hidupnya, Maudy merasa ia masih terus mencari jati dirinya seperti banyak orang lain. Nah, lagu ini menjadi salah satu ungkapan pikiran Maudy.

“And I don’t know why / I don’t wanna run from this easy / But I gotta stay true / To me and myself like I promised / I gotta be real and be honest,” kata pemeran film Refrain ini dibagian chorus. Walaupun agak galau karena hubungannya berjalan gak sesuai harapan, Maudy nggak mau terpuruk dan memilih untuk jujur dengan perasaannya.

Maudy merasa sudah terlalu banyak lagu galau yang bercerita tentang ketidakberdayaan seseorang yang patah hati. “Aku pikir, ini saat yang tepat untuk aku mengingatkan bahwa kita sebagai perempuan punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita,” ujarnya. Setiap orang punya kesalahan, punya kelemahan, dan kadang sesuatu memang nggak bisa berjalan mulus karena dua hal tersebut. That’s okay!

Sampul EP The Hidden Tapes Vol. 1

Don’t Know Why akan jadi bagian dari EP baru Maudy yang bertajuk The Hidden Tapes Vol. 1. EP tersebut akan berisi tiga lagu yang disebutnya “sangat intimate, dekat denganku dan kehidupanku, serta sangat jujur.”

Nah, kalian sudah dengar lagu terbaru dari Maudy Ayunda ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Interest
Diterima di Harvard, Ini Dia Kebiasaan Maudy Ayunda Yang Bisa Kamu Tiru!

Interest
Enaknya Kuliah di Stanford University

Entertainment
Ending 'To All The Boys: Always & Forever' Ternyata Lara Jean dan Peter LDR