Entertainment

Ada yang Positif Covid-19, Syuting ‘Bridgerton’ Season 2 Dihentikan

Jingga Irawan

Posted on July 18th 2021

Anggota keluarga Bridgerton (Netflix)

 

Produksi season kedua Bridgerton dihentikan untuk kedua kalinya dalam sepekan terakhir gara-gara ada yang terpapar Covid-19. Menurut kabar yang dilansir Hollywood Reporter, belum ada kejelasan siapa yang kena. Apakah kru atau pemeran utama. Yang pasti, syuting jeda tanpa ada kepastian kapan akan dimulai kembali. 

Netflix, layanan streaming yang memutar serial tersebut serta dan produser Shondaland masih akan menyusun langkah selanjutnya. Saat ini seluruh pihak yang terlibat syuting sedang melakukan isolasi.

Pemberhentian ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, Kamis (15/7) produksi dihentikan selama 24 jam saat seorang anggota kru positif Covid-19. Setelah dites positif, anggota kru diisolasi sementara dan semua orang yang terlibat dalam pengerjaan serial Netflix itu dites. Pada saat itu, tak ada anggota pemeran yang terpengaruh dan produksi kembali berlangsung satu hari kemudian.

Bridgerton diproduksi oleh Shondaland, melalui Household Pictures. Syuting berlangsung di Inggris di mana kasus yang melibatkan varian Delta dari virus corona saat ini sedang melonjak. Menurut Lembaga Kesehatan Masyarakat Inggris, ada 51.870 kasus positif baru Covid-19 di seluruh negeri pada Jum’at, 16 Juli 2021 dan penghitungan itu meningkat menjadi 54.674 pada hari Sabtu.

Bridgerton adalah serial fenomenal baru di Netflix. Serial ini mendapatkan gelar sebagai acara streaming yang paling banyak ditonton, setelah mencapai rekor 82 juta viewers secara global. Season pertamanya berhasil menggaet dua belas nominasi Emmy Award, termasuk nominasi outstanding drama dan aktor utama terbaik untuk Regé-Jean Page, yang memerankan Duke of Hastings Simon Bassett.

Drama streaming ini didasarkan pada serial buku populer yang ditulis oleh Julia Quinn dan mengikuti kisah cinta anak-anak dari keluarga Ton Inggris yang kuat saat mereka memulai debut pencarian jodoh di musim pernikahan. (*)

Related Articles
Entertainment
Begini Cara Filmmaker Dunia Tetap Produksi di Tengah Pandemi

Entertainment
Bill Clinton Kepo Kenapa Regé-Jean Page Tak Tampil di Bridgerton Season 2

Entertainment
Sedih! Regé-Jean Page Tak Ikut Main di 'Bridgerton' Season 2