Hobi

Khaby Lame Punya Followers TikTok Terbanyak Kedua, Bisa Kalahkan Charli D’Amelio

Tanpa dance viral, tanpa sepatah kata~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 18th 2021

(Foto: TikTok @khaby.lane)

Kalau kamu sering nge-scroll TikTok, mungkin sudah gak asing lagi sama sosok Khaby Lame. Yup, pria yang sering react video life hacks yang justru lebih ribet daripada cara konvensional. Berkat video-videonya yang kocak, kini Khaby resmi jadi TikToker dengan pengikut terbanyak kedua!

Yup, satu posisi di bawah bintang TikTok Charli D‘Amelio. Saat artikel ini ditulis, Khaby punya 90,8 juta pengikut di aplikasi video singkat tersebut sedangkan Charli punya 120,2 juta pengikut. Khaby berhasil membalap seleb TikTok Addison Rae yang memiliki 81,9 juta pengikut. Keren.

Khaby sendiri mulai main TikTok pada Maret 2020, saat Covid-19 mulai merebak dan ia kehilangan pekerjaannya sebagai pekerja pabrik. Nggak disangka, ekspresinya yang datar dan usahanya untuk mematahkan video-video lifehack tak berguna justru disukai warga TikTok. Ia berhasil jadi pengguna TikTok dengan followers terbanyak di Italia, negara asalnya.

Kalau dibandingkan dengan Charli yang mulai main TikTok pada Mei 2019, tentunya pencapaian Khaby bisa dibilang menakjubkan banget untuk dunia TikTok. Dilansir dari platform Social Blade, rata-rata pertambahan follower Khaby per harinya adalah 610 ribu akun. Akun Charli sendiri berada di angka 76 ribu akun per hari. Kalau angka ini tetap stabil, diperkirakan Khaby bakal membalap jumlah pengikut penari tersebut pada pertengahan Agustus mendatang!

Uniknya, TikToker dengan nama asli Khabane Lame itu nggak menganggap TikTok sebagai kompetisi yang harus ditaklukkan. ”Aku senang bisa jadi yang teratas di Italia dan lainnya, tapi aku tidak main TikTok untuk itu,“ ujarnya pada New York Times. Walaupun begitu, ia tetap ingin terus menghibur para penggemarnya, terinspirasi dari idolanya yaitu Will Smith dan Eddie Murphy.

Yang jelas, Khaby punya kekuatan tersendiri di TikTok yang bikin ia sukses besar. Tanpa ikut dance viral, tanpa sepatah kata pun diucapkan, ia berhasil merebut lebih dari 90 juta pengikut. Hayo, konten react yang mana nih yang jadi favoritmu dari Khaby? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Bella Poarch Masuk Billboard Hot 100 dengan “Build a Bitch” yang Memang Catchy

Tech
TikTok Uji Coba Fitur Q&A, Tempat Kreator Jawab Pertanyaan dalam Teks atau Video

Interest
Tiga TikToker Melawan, Pemblokiran Tahap Dua di AS Ditunda