Esports

Asia Tenggara Kebagian Jatah Close Beta Apex Legends Mobile

Dika Afandi N

Posted on July 17th 2021

KABAR baik kini menghampiri para penggemar game Apex Legends di Asia Tenggara. Sebab, Respawn –developer Apex Legends– telah mengonfirmasi bahwa Apex Legends versi mobile akan merilis versi closed beta di Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Kabar tersebut resmi rilis beberapa pekan setelah Respawn menyatakan akan menghadirkan Apex Legends di Peru, Kolombia, Mesir, Lebanon, dan Indonesia. Itu menjadi momen Respawn meluncurkan versi beta yang kedua. Sebab, untuk yang pertama, mereka merilis hanya di dua negara. Yaitu, India dan Filipina. Sayang, Respawn belum memberikan tanggal pasti perilisannya.

Apex Legends versi mobile hadir lantaran versi personal computer (PC) memiliki begitu banyak penggemar. Bahkan, sejak awal game itu rilis, sudah banyak yang menunggu.

Sebelumnya Respawn meminta para pemain untuk melakukan praregistrasi di Google Play Store. Gunanya, para pemain bisa mendapatkan informasi saat game telah resmi dirilis. Sayang, Apex Legends Mobile hanya bisa dinikmati pengguna Android.

Selain itu, sang publisher EA Sports menyatakan senang dengan besarnya jumlah user game battle royale milik mereka. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, banyak sekali yang mengisi waktu luang dengan memainkan game.

EA SVP dan General Manager of Competitive Gaming Todd Sitrin mengatakan, akan ada rencana khusus untuk mengemabangkan scene kompetitif Apex Legends. Misalnya, membuat turnamen prestisius layaknya The International milik DOTA 2.

”Organisasi kami sangat percaya akan ada scene esports game mobile. Kami telah menantikan properti dan komunitas tepat yang siap untuk menerimanya. Kami pikir ada dua peluang besar yang kami miliki. Yang pertama di game Apex Mobile dan kedua di FIFA mobile,” kata Sitrin seperti dilansir dari Dexerto.

Sitrin pede dengan scene esports game mobile yang saat ini berkembang pesat seperti roket. Sitrin juga mengakui bahwa Asia memiliki potensi pasar begitu besar untuk game mobile. ”Respawn dan tim kami telah bekerja sama dengan sangat erat. Jadi, sudah sangat jelas bahwa kami telah berdiskusi tentang hal ini cukup lama,” jelasnya.

Untuk mengetahui informasi terbaru tentang Apex Legends Mobile, kita bisa mengikuti akun ofisial Apex Legends di Twitter.(*)

Related Articles
Esports
Apex Legends Pecahkan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi Sejak Dirilis

Esports
FIFA 21 Luncurkan Fitur Baru, Pemain Bisa Lihat Isi Loot Box

Esports
Resmi! Respawn dan EA Akan Gelar Apex Legends Global Series Championship