Entertainment

‘Guardians of the Galaxy 3’ Bakal Menjadi Film Marvel Terakhir James Gunn?

Jingga Irawan

Posted on July 16th 2021

Credit: Screenrant

Salah seorang sutradara sekaligus penulis kenamaan Hollywood, James Gunn, tampaknya bakal segera pensiun dari studio yang membesarkan namanya. James mengatakan bahwa Guardians of the Galaxy 3 kemungkinan akan menjadi film terakhirnya untuk Marvel Cinematic Universe.

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times baru-baru ini, James Gunn mengungkapkan kemungkinan tak ada lagi yang akan dia kerjakan untuk MCU, tetapi ia tak menutup pintu sepenuhnya. Hanya saja, dia memberi kode akan beralih ke DCEU. 

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Bagi saya, Guardians 3 mungkin yang terakhir. Saya tidak tahu tentang melakukannya lagi. Saya menemukan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang berbeda di DC multiverse itu menyenangkan. Mereka mulai benar-benar menyerupai buku komik mereka,” kata James Gunn.

Selain mengungkapkan bahwa Guardians of the Galaxy 3 kemungkinan menjadi film terakhirnya, pujian James Gunn terhadap DCEU juga mengisyaratkan hal lain. Menurut kalian, mungkin nggak sih James bakal memilih menetap bersama DCEU?

“Marvel Universe selalu sedikit lebih kohesif, dan DC selalu memiliki single yang lebih hebat. Mereka memiliki The Dark Knight Returns. Mereka memiliki Watchmen. Mereka memiliki The Killing Joke. Mereka memiliki Swamp Thing," ucapnya

"Fakta bahwa mereka membuat Joker, yang merupakan jenis film yang sama sekali berbeda, bagi saya itu keren. Saya sangat senang dengan film Matt Reeves. Mereka melibatkan beberapa pembuat film yang sangat bagus,” lanjut James.

Sejauh ini, James Gunn memang belum bicara tentang rencananya pindah dari MCU ke DCEU. Namun, komentarnya menggambarkan mengenai kemungkinan tersebut.

Sutradara berusia 51 tahun tersebut juga baru-baru ini membuka rahasia tentang panggilan telepon memilukan yang dia terima dari Bos Marvel Kevin Feige. Telepon itu mengabarkan tentang pemecatannya dari Marvel pada 2018 karena opininya di Twitter.

Karena didesak penggemar, James dipekerjakan kembali setahun kemudian. Tampaknya, setelah kejadian tersebut James masih kecewa dengan pemecatannya.

Waralaba Guardians of the Galaxy berhasil membawa nama James Gunn menjadi bintang penulis dan sutradara di bidang pembuatan film blockbuster. Sebelumnya, dia juga mengerjakan live-action Scooby-Doo dan menulis remake Dawn of the Dead karya Zack Snyder.

Pada masa pemecatannya, Warner Bros. dengan cepat merekrutnya untuk mengarahkan The Suicide Squad DC. Dan, Disney membalikkan keputusannya dan mempekerjakan kembali James untuk Guardians. Namun, tampaknya masalah dalam hubungan antara studio dengannya.

Meskipin Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film terakhirnya dengan Marvel akan mengecewakan banyak orang, James Gunn masih berkiprah bareng DCEU. James telah mengembangkan serial TV berdasarkan karakter The Suicide Squad, yakni Cena dan Peacemaker. Bisa jadi, James Gunn akan berubah pikiran dan membuka pintu untuk lebih banyak film MCU di masa depan.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Waduh! James Gunn Ungkap Hampir Semua Karakter 'The Suicide Squad' Mati

Entertainment
Ditanya Soal Film 'The Suicide Squad', James Gunn: Hampir Selesai

Entertainment
Setelah Ungkap Kematian Karakter ‘The Suicide Squad’, James Gunn Diancam