Tech

Apple Akan Tambah 100+ Emoji Baru Tahun Ini, Ada Gestur Cinta dan Melting

Masih tahap awal, bentuknya masih bisa berubah

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 16th 2021

(Gambar: Emojipedia)

Sederet tambahan emoji masih belum bisa mewakili perasaanmu? Tenang, buat kalian pengguna iPhone, sudah ada rancangan emoji baru yang mungkin akan dirilis bersamaan dengan update iOS selanjutnya. Ada emoji apa aja nih?

Rancangan yang masuk dalam Emoji Unicode Consortium 14.0 ini masih belum diresmikan, jadi bentuk atau kehadirannya masih bisa berubah. Namun, founder dari Emojipedia, Jeremy Burge, menyebut bahwa kita akan melihat sebagian dari emoji tersebut di perangkat iPhone dan perangkat lain dalam tahun ini.

Ada 102 emoji (38 kalau tidak menghitung setiap warna yang berbeda) yang ada di rancangan saat ini. Tujuh di antaranya adalah emoji wajah yang unik banget. Ada wajah yang melting alias meleleh (pas banget jadi reaksi pas di-gombalin), menutup mulut terkejut, mengintip, hormat, menghilang, ekspresi meh, dan menahan tangis.

(Gambar: Emojipedia)

Ada juga 57 emoji tangan dengan gestur bersalaman dengan satu tangan, kedua tangan, gestur memberi, menerima, menunjuk, gestur membentuk cinta dengan kedua tangan, dan dengan satu tangan. Gestur cinta dua tangan jadi gestur universal, sedangkan yang menggunakan satu tangan biasanya dipakai para pecinta K-Pop. Lengkap sekali~

Lalu ada 18 emoji berbentuk orang yang menggunakan mahkota, laki-laki hamil, dan orang hamil. Tiga emoji tersebut merupakan bentuk kesadaran adanya komunitas yang tidak terikat pada gender tertentu dan komunitas transgender. Saat ini hanya ada emoji pangeran, putri, dan wanita hamil. Semua emoji yang merupakan bagian tubuh akan tersedia dalam beragam warna kulit.

Lalu ada 20 emoji objek yang cukup random mulai dari koral (ditambahkan karena erat dengan perbincangan perubahan iklim), bunga teratai, sarang burung, perosotan, ban, x-ray, baterai yang hampir habis, alat bantu berjalan, kartu identitas, hingga tanda sama dengan.

Versi final dari sederet emoji ini akan dirilis pada 14 September mendatang, tapi belum jelas di update iOS berapa emoji tersebut akan disertakan. Untuk sekarang kita bisa memilih emoji favorit kita di sini untuk menyambut Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli besok! (*)

 

Related Articles
Tech
Apple Tambah 200+ Emoji di Update iOS 14.5, Ada Emoji Hati Terbakar dan Diperban

Tech
Apple Tambah 100+ Emoji di Update iOS 14.2, Ada Emoji Tersenyum Sambil Menangis

Tech
Masuki Industri Gaming, Apple Mulai "Sisihkan" Pesaingnya di App Store