Entertainment

Tom Hiddleston Dikabarkan Muncul di ‘Doctor Strange 2’ Sebagai Loki

Jingga Irawan

Posted on July 15th 2021

Credit: Marvel

 

Sekuel milik Benedict Cumberbatch telah bersaing head-to-head dengan Spider-Man: No Way Home sebagai film Marvel Cinematic Universe (MCU) mendatang yang paling dinanti. Namun hingga saat ini, dibanding Spider-Man: No Way Home, fans Marvel hanya tahu sedikit tentang Doctor Strange in the Multiverse of Madnes.

Spekulasi mengenai seperti apa plot sekuel Doctor Strange memang telah meluas, tetapi pasca-credit scene WandaVision tampaknya mengisyaratkan bahwa itu akan melibatkan anak-anak Wanda. Dan sekarang, final Loki season pertama juga memberikan petunjuk lebih lanjut tentang arah filmnya.

Setelah akhir season Loki, dilaporkan bahwa Tom Hiddleston akan muncul sebagai God of Mischief di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Marvel belum mengkonfirmasi apakah ini benar atau tidak, juga belum ada pengumuman mengenai karakter lain dari Loki yang berpotensi muncul di Doctor Strange.

Jelas bahwa Marvel memiliki rencana yang lebih besar untuk God of Mischief. Dalam pergantian peristiwa yang mengejutkan, Jonathan Majors menjadi cameo di Loki. Aktor tersebut mungkin telah membantah rumor bahwa dia akan tampil sebagai Kang the Conqueror.

Karakter Majors di Loki memang tidak pernah disebut sebagai Kang, melainkan dia disebut sebagai “He Who Remains” versi penjahat pelompat waktu. Peristiwa final akhirnya mengarah pada pemecahan Sacred Timeline dan ini kemungkinan akan menjadi titik masuk bagi Loki ke Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sudah dilaporkan bahwa serial ini akan mengarah langsung ke film Sorcerer Supreme berikutnya, tetapi tidak ada yang bisa menebak seperti apa plotnya. Bahkan, Kang bisa saja menjadi penjahat dari sekuel Doctor Strange, atau setidaknya muncul dalam kapasitas yang besar.

Final Loki jelas memiliki pengaruh bagi Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan MCU secara keseluruhan. Sedangkan, Kang the Conqueror tampaknya sedang ditetapkan sebagai penjahat utama di sejumlah proyek. Dan sepertinya, Loki versi Tom Hiddleston akan memainkan peran besar dalam acara ini juga.

Sementara itu, Elizabeth Olsen akan kembali sebagai Scarlet Witch setelah kesuksesannya di WandaVision, meskipun tidak jelas apakah dia akan menjadi teman atau untuk Sorcerer Supreme.

Benedict Wong, Rachel McAdams, dan Chiwetel Ejiofor juga akan mengulangi peran MCU mereka dalam film mendatang masing-masing sebagai Wong, Christine Palmer, dan Mordo. Yang baru di dunia Marvel adalah Xochitl Gomez, yang akan memainkan America Chavez.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Entertainment
Lucu Banget! Benedict Cumberbatch Sembunyikan Wajah Saat Interview. Kenapa Ya?

Entertainment
Setelah ‘WandaVision’, Ini Serial TV yang Segera Dirilis Marvel pada 2021