Entertainment

Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Ungkap Proses Unik di Balik Lagu ’California‘

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 15th 2021

(Foto: YouTube 88rising)

Hayo, siapa nih yang masih dengar California on repeat sampai sekarang? Lagu yang dirilis pada akhir Mei lalu ini memang catchy berat dan selalu ngangenin buat didengar ulang. Baru-baru ini, Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue mengungkap proses produksi lagu ini melalui sebuah video behind the scene.

Berbincang-bincang dari set video musik langsung, ketiga musisi Indonesia ini membongkar bagaimana mereka bisa berkolaborasi untuk California. Bagi Warren, California sendiri merupakan “dunia penuh mimpi” karena menjadi pusat hiburan barat.

(Foto: YouTube 88rising)

“Kita semua menghabiskan banyak waktu buat menyesuaikan diri di sini, di dunia yang berbeda ini. Lagunya bercerita tentang itu,” ungkap Brian.

Karena punya perspektif masing-masing, mereka semua menulis verse mereka sendiri deh. Warren mengambil sisi anak baru yang masuk ke dunia hiburan, Brian ambil posisi sebagai orang yang workaholic dan ambisius banget, sedangkan NIKI jadi sosok yang bekerja keras sambil sedikit-sedikit menikmati hidup.

”Lagu ini keren banget karena kami semua menulis bagian kami sendiri dan kami menyatukannya di akhir. Yea, gak ada chorus yang sama. Kami mengoperasi lagunya,” ujar NIKI tentang California.

Main congklak dulu~ (Foto: YouTube 88rising)

Di sela-sela perbincangan mereka, diselipkan juga behind the scene syuting video musik lagu tersebut. Tempatnya estetik-estetik banget dan pas banget sama nuansa lagunya. Asyik sekali~

”Kurasa setiap harinya aku masih belajar untuk menyesuaikan diri di tempat ini, tapi ini tempat yang keren. Cuacanya bagus,“ lanjut Brian disambut tawa oleh Warren.

(Foto: YouTube 88rising)

California bakal jadi bagian dari album kompilasi artis-artis label 88Rising yang bertajuk Head In The Clouds III. Lagu ini juga punya versi featuring bareng Jackson Wang, salah satu artis dari label tersebut juga.

Di luar itu, Rich Brian sendiri telah merilis Sydney pada April lalu. Salah satu lagu NIKI, Warpaint, juga berhasil jadi soundtrack film animasi Raya and the Last Dragon. Nah, mari kita nantikan karya-karya mereka yang akan datang~

Related Articles
Entertainment
Rich Brian dan NIKI Bakal Kolaborasi Bareng Warren Hue di Lagu “California”

Entertainment
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Rilis “California”, Cerita Perjuangan di AS

Entertainment
88rising Gelar Konser ‘Head In The Clouds 2021’, Ini Cara Nonton dan Jadwalnya!