Entertainment

Billie Eilish Tahan Tawa Tanggapi Kritik yang Sebut Ia Masuk ke “Era Gagal”

Bye, haters.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 13th 2021

(Foto: Instagram @billieeilish)

Billie Eilish memang punya cara-cara unik buat menanggapi pesan keras dari haters. Baru-baru ini Billie meramaikan dunia TikTok dengan sebuah video yang didedikasikan buat para pembencinya—dan para fans langsung mendukung.

Dalam video tersebut, penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu tampak menahan tawa dan menuliskan beberapa kalimat yang merupakan pendapat haters. ”Apa cuma aku yang merasa Billie lagi di era flop, kenapa dia jelek banget sih [karyanya] sekarang...,“ tulis Billie dengan nada menyindir.

Tangkapan layar unggahan TikTok @billieeilish

Diiringi sepenggal lagu terbarunya, NDA, Billie nggak berkata apa-apa di video tersebut—tapi frontal banget di caption. ”Itu yang berseliweran di aplikasi ini... sudah deh, kalian jauh di belakangku,“ ujarnya. Dang, Billie!

Entah dari mana sebutan flop (biasanya dipakai para fandom buat menyebut karya atau artis yang kurang sukses) bisa ditujukan buat Billie. Lagu yang digunakannya di video tersebut, baru dirilis sejak Jumat (9/7) lalu aja sudah ditonton 13 juta kali hingga artikel ini ditulis. Flop dari mananya hayo?

Pelantun My Future ini bukan lagi dalam flop era melainkan Happier Than Ever era. Yup, album keduanya yang bakal rilis pada 30 Juli itu memang mewakili perasaannya yang lebih bahagia. Bagi Billie, pengerjaan album pertamanya “menyengsarakan banget” karena banyak tekanan dari berbagai pihak.

Untungnya semua berubah di album baru ini. Adik dari Finneas itu juga memutuskan untuk menjalani terapi psikologis untuk jadi lebih baik. ”Siapa pun perlu terapi walaupun mereka pikir hidup mereka baik-baik aja. Kurasa itu yang membantu proses kreatifku, membuatku menjaga perkataan, dan mencegahku membayangkan yang bukan-bukan. Terapi membuatku terbuka lalu aku terus merenungkannya,“ ujarnya.

Dan lagi, era yang sedang dihidupi Billie saat ini adalah blonde era. Artis satu ini mengganti warna rambut hijau neon ikoniknya khusus untuk album barunya. Ternyata, warna blonde dipilih pelantun Therefore I Am itu setelah melihat satu fan edit lho~

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!

Entertainment
Billie Eilish Akan Rilis Lagu Baru ’NDA‘, Vibes-nya Dark dan Misterius

Entertainment
Billie Eilish Sering Menangis Jelang Peluncuran Album, Tapi Terapi Membantunya