Tech

Android 12 Bakal Memungkinkan Pengguna Main Game Saat Masih Didownload

Jingga Irawan

Posted on July 13th 2021

 Gambar: TechCrunch via Getty Images

Google baru saja mengumumkan fitur baru yang tampaknya bakal menyenangkan hati para gamers. Dilansir The Verge pada Selasa (12/7), untuk pembaruan Android 12 yang diumumkan Senin 12 Juli 2021, pengguna bisa memainkan game saat game tersebut masih di-download.

Fitur ini akan sangat berguna bagi game yang memiliki ukuran sangat besar. Hal ini berarti pengguna tak perlu menunggu lama untuk masuk ke dalam game dan mulai bermain. Google menyebut fitur tersebut sebagai “Play as You Download.”

Google mengatakan bahwa game siap dibuka setidaknya 2 kali lebih cepat. Fitur ini bekerja pada game yang menggunakan Play Asset Delivery System. Dengan fitur baru ini, Google mengatakan hanya perlu separuh waktu untuk masuk ke dalam game yang berbobot 400MB atau lebih.

Berita ini muncul sebagai bagian dari Google for Games Developer Summit 2021, yang berlangsung dari 12 hingga 13 Juli. Pada acara tersebut, Google juga mengumumkan dashboard game baru untuk Android 12 yang memberi pengguna akses mudah ke utilitas seperti screen capture dan recording. Dashboard akan tersedia di "perangkat tertentu" akhir tahun ini, kata Google.

Android 12 juga dipersiapkan untuk membawa banyak perubahan besar lainnya ke layanan Android, termasuk desain baru yang lebih oke.(*)

 

Related Articles
Tech
PlayStation di Rumahmu itu Ternyata Hanya Dirakit dalam 30 Detik

Tech
Ban Tran, Perempuan Misterius yang Ciptakan Karakter Cewek Pertama di Video Game

Tech
Elon Musk: Monyet Bisa Bermain Game dengan Bantuan Neuralink