Entertainment

Khalid Bawakan Lagu Baru ‘New Normal‘ di Peluncuran Roket Virgin Galactic

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 12th 2021

(Foto: Twitter @thegreatkhalid)

Khalid membawakan lagu terbarunya yang berjudul New Normal pada Minggu (11/7) lalu. Uniknya, lagu yang belum dirilis itu dibawakan di acara Virgin Galactic Unity 22 Spaceflight Livestream, sebuah peluncuran roket yang sukses besar.

New Normal punya vibes yang menenangkan banget. Di lagu ini, Khalid berusaha meyakinkan kita semuanya bakal baik-baik aja walaupun banyak perubahan (baca: pandemi). ”You found your way but it's never enough / Though it's been tough for you / Losing touch / But I, summer has its end sometimes / Although I can't promise you much / You'll be fine, you'll be fine,” ujarnya di bagian chorus.

Sebelum penampilan perdananya membawakan lagu ini, Khalid sempat mengungkapkan pada Rolling Stone bahwa lagu ini menjadi “terapi personalnya” selama pandemi. Nggak heran deh lagunya memang simpel dan ngena banget.

Dalam penampilan tersebut, penyanyi kelahiran 23 tahun lalu itu juga membawakan dua lagu hits miliknya, Better dan Talk. Setelah menyelesaikan penampilannya, Khalid diwawancarai astronaut Chris Hadfield mengenai perasaannya tampil di momen bersejarah.

“Terasa nggak nyata. Kurasa itu bagaimana perasaan kita dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun benar, inilah kenormalan baru kita. Kita harus terbiasa karena masih ada banyak yang akan datang ke depannya,“ ujar pelantun Silence itu.

Berandai-andai bakal jalan-jalan ke luar angkasa di masa depan, penyanyi bernama lengkap Khalid Donnel Robinson itu menyebut akan membawa satu benda spesial bersamanya. ”Salah satu sahabatku memberiku kristal untuk hadiah ulang tahunku. Aku akan membawanya. Aku sangat mengapresiasi temanku,“ ungkapnya.

New Normal sendiri bakal rilis secara resmi pada 21 Juli mendatang. Khalid juga memberikan pertanda akan segera meluncurkan album baru setelah terakhir merilis album pada 2019. Artis satu ini juga telah berkolaborasi bareng Tate McRae buat lagu Working dan bareng WATTS buat Feels.

Buat kalian yang mau menyaksikan penampilan spesial ini, tonton video di bawah ini di menit ke 1:20:48. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Khalid Rilis MV ‘New Normal’ dan Umumkan Album Baru ’Everything Has Changing’

Entertainment
Khalid Kewalahan Menyelesaikan Album Baru, Fans Beri Dukungan Penuh

Entertainment
Tate McRae Jadi Babysitter Gaul di MV Lagu Baru Bareng Khalid ’Working‘