Current Issues

Vaksinasi Gotong Royong Individu dari Kimia Farma Ditunda, Kenapa ya?

Dwiwa

Posted on July 12th 2021

Ada kabar kurang baik nih buat kalian yang bersedia membayar agar bisa segera dapat vaksinasi Covid-19. Pasalnya, PT Kimia Farma Tbk atau KF mengumumkan jika jadwal vaksinasi gotong royong (VGR) individu yang harusnya dimulai hari ini (12/7) terpaksa harus ditunda.

Dilansir Antara, Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno Putro mengatakan jika penundaan ini terpaksa dilakukan guna memperpanjang masa sosialisasi dan pengaturan pendaftaran calon peserta. Pasalnya, animo masyarakat sangat besar dan banyak pertanyaan masuk terkait pelaksanaan VGR individu ini.

“Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) yang lebih cepat di Indonesia,” ujuarnya.

PT Kimia Farma Tbk melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) sebelumnya telah mengumumkan jika akan menyediakan vaksinasi berbayar bagi masyarakat. Dalam tahap pertama, baru akan ada 8 klinik di 6 kota yang akan melayani.

Secara total, kapasitas maksimal yang terlayani di 8 klinik ini mencapai 1.700 orang per hari. Sementara untuk harganya, paket lengkap vaksin sinopharm ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 879.140.

Akses resmi untuk bisa mendapat layanan vaksin asal Tiongkok ini rencananya akan dimulai Senin ini. Tetapi kemudian ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. (*)

Related Articles
Current Issues
1,5 Juta Vaksin Pfizer Tiba, Bisa Digunakan untuk Warga Usia 12 Tahun ke Atas

Current Issues
Vaksin Covid-19 Berbayar Mulai Tersedia Besok, Berikut Harga dan Lokasinya

Current Issues
Mau Coba Vaksin Covid-19 Berbayar di Klinik Kimia Farma? Begini Cara Daftarnya