Esports

Jadi Pemain Baru Kelima RRQ Hoshi, "Liam" Siap Terjun di MPL Indonesia Season 8

Dika Afandi N

Posted on July 12th 2021

Salah satu tim esports terbesar di Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) telah bersiap menyiapkan tim untuk gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Season 8. Mereka telah mengumumkan satu persatu pemain yang akan memperkuat RRQ Hoshi.

Pemain pertama yang mereka umumkan adalah sang Most Valueable Player (MVP) MPL ID Season 6, “Alberttt”. Kemudian disusul, “Clay”, “R7”, “Psychoo”. Sekarang sang veteran yaitu “Liam” akan kembali turun di MPL Indonesia Season 8.

Kabar tersebut resmi disampaikan RRQ melalui halaman resminya di Instagram pada Minggu (11/7) malam.  “Mari kita sambut pemain ke-5 kita, RRQ “Liam”. “Liam” akan kembali bertarung bersama RRQ Hoshi di MPL Season 8,” tulis RRQ di postingan-nya.

Tentunya ini sebuah hal yang mengejutkan untuk para penggemar RRQ dan fans Mobile Legends Indonesia. Sebab, pemain bernama asli William Setiawan tersebut memutuskan hiatus sejak pekan kedua MPL Indonesia Season 6. Hiatus “Liam” bukan tanpa sebab. Ia mengalami masalah kesehatan dan memaksa pemain ber-role tank tersebut beristirahat dari scene profesional.

Saat itu, “Liam” juga tak mengungkapkan kapan ia akan kembali bermain bersama RRQ Hoshi. Ia mengisi waktu luangnya hanya dengan melakukan live streaming agar tak dirundung stress. "Liam" selama ini dikenal sebagai tanker papan atas. Penampilannya kerap memukau pecinta Mobile Legends, terutama saat berhasil membawa tim RRQ menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

Saat itu, ia membawa RRQ juara bersama "Tuturu", "AyamJago", "Lemon", dan "Instinct". "Liam" juga terkenal akan kepiawaiannya saat menggunakan hero Akai. Bisa dibilang "Liam" memiliki kemampuan di atas rata-rata dan membuatnya sempat dianggap sebagai tanker terbaik saat itu.

Namun sayangnya, penampilan "Liam" tak menonjol lagi setelah gelaran MPL Indonesia Season 3. Hadirnya para pemain dengan role tank di RRQ, membuat "Liam" kerap dijadikan pilihan kedua. Hampir tak pernah menjadi pilihan utama.

Posisi "Liam" tergeser oleh "LJ" dan "Vynnn" saat MPL Season 4 dan Season 5. Ia juga sempat merasakan turun ke kasta kedua dan bermain di Mobile Legends Development League (MDL) memperkuat tim RRQ Sena.

Praktis, RRQ tentunya masih akan mengumumkan jajaran roster untuk MPL Indonesia Season 8. Beberapa pemain lawas yang belum masuk jajaran roster adalah “Vyn”, “Xinnn” dan “Lemon”. “Xinnn” pada MPL Indonesia Season 7 lalu memutuskan rehat dan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti “Alberttt” untuk mengisi posnya sebagai jungler. Hingga saat ini, ketiga pemain tersebut juga belum memberikan isyarat, apakah akan membela RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 8 atau tidak.(*)

 

Biodata RRQ "Liam" 

Nama Asli : William Setiawan

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 30 November 1998

Umur : 22 Tahun

Role : Tank

Hero Favorit : Chou dan Akai

Prestasi: Juara MPL Season 2, MPL Season 5, MPL Season 6, MPLI 4 Nation Cup

Related Articles
Esports
“Clay” Resmi jadi Pemain Kedua RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November