Current Issues

Mau Coba Vaksin Covid-19 Berbayar di Klinik Kimia Farma? Begini Cara Daftarnya

Dwiwa

Posted on July 11th 2021

Ada yang sudah tidak sabar untuk mendapat vaksin Covid-19? Jika kalian tidak ingin menunggu giliran untuk mendapat vaksinasi gratis dari pemerintah, sekarang ada pilihan lain yang lebih cepat. Dengan mengeluarkan sejumlah uang, kalian bisa mendapatkan layanan vaksinasi gotong royong (VGR) Individu yang diadakan oleh PT Kimia Farma Diagnostika, yang merupakan bagian dari PT Kimia Farma Tbk.

Untuk bisa mendapatkan layanan vaksinasi berbayar ini pun caranya cukup mudah. Kalian tinggal melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu. Menurut Plt Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, ada tiga cara yang bisa dilakukan oleh individu.

Cara yang pertama adalah dengan menghubungi call center Kimia Farma di nomor 1-500-255. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi situs resmi di www.kimiafarmaapotek.co.id. Saat mengakses laman ini, kalian akan diarahkan melalui koneksi nomor WhatsApp.

Kemudian cara terakhir adalah dengan aplikasi Kimia Farma Mobile. Aplikasi ini perlu lebih dulu kalian unduh di Play Store maupun App Store. Tetapi sayangnya, untuk cara ketiga ini baru bisa digunakan mulai Kamis (15/7) karena masih tahap penyempurnaan.

Saat mendaftar, kalian juga bisa menentukan sendiri tanggal, waktu dan lokasi vaksinasi. Jadi, kalian dapat dengan mudah menyesuaikan jadwal dan lokasi vaksinasi sesuai kebutuhan.

“Paling ideal, calon peserta mendaftar melalui KF Mobile untuk menghindari antrean panjang,” ujar Agus dalam keterangan resmi seperti dilansir dari Antara.

Untuk saat ini, lokasi yang bisa dipilih untuk mendapatkan layanan vaksinasi berbayar ini masih terbatas. Baru ada 8 klinik di 6 kota yang melayani dengan total kapasitas maksimal perhari sampai 1.700 orang.

Sementara itu, sebagai bagian dari program vaksinasi gotong royong, vaksin Covid-19 yang digunakan untuk layanan ini adalah Sinopharm. Untuk harganya, kalian perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 879.140,- agar bisa mendapatkan vaksinasi penuh. (*)

 

Related Articles
Current Issues
Vaksinasi Gotong Royong Individu dari Kimia Farma Ditunda, Kenapa ya?

Current Issues
Vaksin Covid-19 Berbayar Mulai Tersedia Besok, Berikut Harga dan Lokasinya

Current Issues
Biar Nggak Panik, Ikuti Tips Aman Covid-19 dari Dokter Faheem Younus Berikut