Entertainment

Billie Eilish Sering Menangis Jelang Peluncuran Album, Tapi Terapi Membantunya

Tekanan jadi artis besar memang berat.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 10th 2021


(Foto: Twitter @billieeilish)

Billie Eilish punya perasaan campur aduk gara-gara album keduanya yang akan rilis, Happier Than Ever. Di satu sisi ia merasa bahagia dengan album barunya itu, tapi ia juga merasakan tekanan untuk menghasilkan karya keren buat para penggemarnya.

Billie membeberkan isi harinya ini pada Zane Lowe di acara Apple Music 1. “Ini jauh lebih baik [dari When We All Fall Asleep, Where Do We Go?]. Coba dengar deh, ini banyak banget usahanya,” ujar penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu.

Walaupun lebih menyukai album keduanya ini, tetap aja proses pembuatan album sangat melelahkan. “Ketika kamu mau melahirkan sebuah album, album yang besar, dan kamu mau orang-orang mendengarkan, banyak yang harus kamu lakukan. Kamu harus syuting, syuting, dan syuting,“ ungkap pelantun My Future itu.

“Itu sungguh minggu-minggu penuh penderitaan. Mungkin aku sudah menangis sebanyak 30 kali. Kurasa aku menangis lebih banyak selama dua minggu terakhir daripada seumur hidupku,“ lanjut adik dari Finneas tersebut.

Untungnya Billie bisa bertahan melewati itu semua. Proses pembuatan album ini disebut penyanyi tersebut jauh lebih baik dari album sebelumnya. ”Aku merasa lebih percaya diri dan bahagia dengan hidupku, kehidupan pribadiku, otakku, dan proses kreatifku,“ lanjutnya. Nggak heran deh judul albumnya Happier Than Ever!

Di balik kehidupan Billie yang disebutnya sudah lebih baik, ternyata artis satu ini secara rutin melakukan terapi psikologis. ”Aku suka terapi. Semua orang harus melakukannya. Itu sangat membantu. Aku melakukan terapi seminggu sekali dan aku sangat senang melakukannya,“ ungkap pelantun Therefore I Am itu.

”Siapa pun perlu terapi walaupun mereka pikir hidup mereka baik-baik aja. Kurasa itu yang membantu proses kreatifku, membuatku menjaga perkataan, dan mencegahku membayangkan yang bukan-bukan. Terapi membuatku terbuka lalu aku terus merenungkannya,“ lanjutnya.

Nah, memang gak ada salahnya kok buat melakukan konsultasi psikologis. Jangan takut dianggap "gila" atau semacamnya. Kesehatan mental itu penting banget.

Billie akan meluncurkan album Happier Than Ever pada 30 Juli mendatang. Ia telah merilis beberapa lagu buat album tersebut, yang terbaru adalah Your Power, Lost Cause, dan NDA.

Tonton wawancara Billie Eilish di Apple Music 1 di bawah ini.(*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Akan Rilis Lagu Baru ’NDA‘, Vibes-nya Dark dan Misterius

Entertainment
Billie Eilish Biarkan Mobil Sungguhan Hampir Menabraknya di MV ’NDA‘

Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis MV untuk Semua Lagu Album ‘Happier Than Ever’