Korea

'Permission to Dance' Hadiah BTS untuk Ulang Tahun ARMY

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on July 9th 2021

Foto: YouTube/HYBE LABELS

Jumat (09/07), BTS merilis single Permission to Dance. Ini merupakan kado spesial BTS untuk ARMY yang berulang tahun kedelapan. BTS juga memasukkan single ini dalam CD bersama Butter yang rilis lebih dulu dan memecahkan berbagai rekor dalam industri musik. 

Permission to Dance atau bisa disebut PTD, merupakan lagu berbahasa Inggris yang bernuansa cerah dan enerjik. Kombinasi musik dan lirik yang catchy plus gerakan tarian yang mudah diikuti bikin pendengarnya untuk ikut menari dan jamming bersama dengan lagu.

Ada fakta yang menarik dalam video musik PTD. Beberapa gerakan merupakan international sign language atau bahasa isyarat internasional. Seperti tangan kanan yang seperti melakukan gerakan berjalan di atas tangan kiri yang berarti “fun”, menggerakkan 2 jari bersebelahan di atas telapak tangan melambangkan “dance”, dan membuat huruf V sebagai tanda kedamaian. Keren yak!

 

Foto: YouTube/HYBE LABELS

Melalui lagu ini, BTS menyampaikan harapannya untuk tetap bahagia dalam situasi sulit dan pandemi dapat segera selesai, menuju ke kehidupan yang lebih baik. Ed Sheeran dan Steve Mac juga turut berpartisipasi dalam produksi lagu, menjadikan ‘PTD’ lagu ke-2 untuk kolaborasi BTS dan Ed Sheeran setelah ‘Make It Right’.

Tidak lupa untuk menyebut ARMY, BTS memasukkan kalimat “ARMY와 영원히” (ARMY-wa yeong-wonhi) atau “selamanya bersama ARMY” dalam fanchant resmi untuk ‘Permission to Dance’.

Foto: Twitter @BTStranslation_

BTS akan melakukan debut stage untuk Permission to Dance dalam acara A Butterful Getaway dengan NAVER NOW pukul 19.00 WIB. Selain itu, BTS akan tampil di Tonight Show With Jimmy Fallon selama 2 hari pada 13 & 14 Juli waktu setempat.

Sudah cek lagunya belum? 

Related Articles
Korea
Geser Olivia Rodrigo, ‘Permission To Dance’ Debut #1 di Billboard Hot 100!

Korea
Cetak Prestasi Lagi, BTS 'Butter' Puncaki Billboard Hot 100 di Minggu Pertamanya

Korea
Gila! Penggemar Pasang Iklan di Burj Khalifa untuk Rayakan Ulang Tahun V BTS