Esports

Resmi Kolaborasi dengan Son Heung-Min, PUBG Hadirkan Berbagai Hadiah Menarik

Dika Afandi N

Posted on July 7th 2021

PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) akhirnya resmi berkolaborasi dengan pesepakbola Korea Selatan, Son Heung-min. “Nice one Sonny! Nice one Son! Nice one Sonny! Let's drop into the Battlegrounds!” tulis PUBG di unggahannya, Selasa (6/7) malam.

Di unggahan itu Son Heung-min mengenakkan baju warna hitam. Di tangannya ada helm level 3. Juga terlihat kotak air drop warna merah di belakangnya. Balutan baju warna hitam tersebut menambah kesan gagah Son Heung-min.

Sebelumnya pada 23 Juni lalu, PUBG telah mengisyaratkan akan berkolaborasi dengan Son Heung-min. Saat itu mereka menggungah poster vector pemain Totenham Hotspurs tersebut di Instagram. PUBG juga menulis caption “Guess who's coming to the Battlegrounds?” di unggahannya akhir Juni lalu.

Dalam kolaborasi ini, PUBG menghadirkan skin wajah Son Heung-min ke game battle royale versi Personal Computer (PC) itu. Artinya, para pemain bisa memakai karakter dengan wajah asli Son Heung-min saat bermain. 

Selain itu, ada dua emoticon menarik yang menggambarkan Son Heung-min melakukan selebrasi usai mencetak gol. Emoticon sendiri selama ini selalu dicari-cari para pemain PUBG karena denga itu mereka bisa bergaya ataupun mengejek ke arah musuh saat ter-knock.

PUBG juga menghadirkan skin helm yang dipegang oleh Son Heung-min. Persis seperti di poster di unggahan Instagram-nya. Helm itu lengkap dengan tanda tangan Son.

Para pemilik senjata M416 dan Mini14 juga harus berbahagia. Sebab, senjata itu kebagian skin di kolaborasi ini. Skin M416 sendiri terlihat lebih ngejreng dengan dominan warna ungu. Sedangkan Mini 14 dominan warna biru.

Tetapi, yang menarik adalah hadirnya jersey dan bundle setelan Son Heung-min. Dari setiap kolaborasi yang dihadirkan oleh PUBG, yang ditunggu-tunggu pemain salah satunay memang setelan baju.

Jersey ini membuat karakter pemain memiliki penampilan yang lebih sporty. Layaknya pemain sepak bola, lengkap dengan sepatu, kaos kaki dan decker. Untuk bundle-nya sendiri berisi jas coklat panjang, celana chino, lengkap dengan sneaker putih. Layaknya tampilan anak muda khas Korea Selatan.

Untuk menambah nuansa Korea Selatan, PUBG sebenarnya beberapa waktu lalu telah merilis map teranyarnya yang bertajuk Taego. Map itu berukuran 8x8. Taego sendiri memiliki latar belakang seperti di Negeri Ginseng. Di sana juga terlihat ada landasan udara yang usang tak pernah dipakai.(*)

Related Articles
Esports
PUBG Umumkan Kolaborasi Teranyarnya dengan Son Heung-min

Esports
PUBG 2 Dirumorkan Akan Rilis Tahun Depan

Esports
Peringati April Mop, PUBG Rilis Game Versi 2D