Entertainment

Zack Snyder Kerjakan Film Petualangan Sci-Fi Baru 'Rebel Moon' untuk Netflix

Jingga Irawan

Posted on July 7th 2021

Zack Snyder via Getty Images

Zack Snyder telah menetapkan proyek berikutnya. Dilansir The Hollywood Reporter pada Rabu (7/7), proyek tersebut merupakan fantasi sci-fi epik berjudul Rebel Moon yang ia tulis dan arahkan serta memproduksinya untuk Netflix.

Dalam proyek terbarunya kini, Zack Snyder akan bertemu rekan kreatifnya di masa lalu. Dia akan menulis naskah bersama dengan penulis skenario Shay Hatten dan Kurt Johnstad, yang ikut menulis film peperangan abad pertengahannya dulu, 300. Seperti banyak proyek film lainnya, Zack Snyder juga akan menggandeng istrinya Deborah Snyder sebagai produser.

Kisah Rebel Moon dimulai ketika sebuah koloni damai di tepi galaksi terancam oleh tentara seorang tirani bernama Balisarius. Orang-orang yang putus asa mengirim seorang wanita muda dengan masa lalu yang misterius untuk mencari pejuang dari planet tetangga untuk membantu mereka bertahan.

"Saya tumbuh sebagai penggemar Akira Kurosawa, penggemar Star Wars," kata Snyder kepada The Hollywood Reporter. “Ini adalah kecintaan saya pada sci-fi dan petualangan raksasa. Harapan saya adalah ini juga menjadi hit besar dan alam semesta yang dapat dibangun.”

Menariknya, Zack Snyder sebelumnya telah mengembangkan proyek tersebut sebagai tawaran untuk alam semesta Star Wars. Proyek itu dianggap sebagai pandangan yang lebih dewasa tentang alam semesta yang diciptakan oleh George Lucas. Namun, Disney telah mengakuisisi Lucasfilm terlebih dahulu pada 2012 dan pembicaraan proyek itu tak ada kelanjutannya lagi.

Snyder akhirnya mengubah proyek tersebut menjadi properti asli yang berdiri sendiri saat mengerjakan Army of the Dead. Tujuannya adalah untuk membuat Rebel Moon sebagai waralaba dengan cara yang sama seperti Army of the Dead, yang saat ini sedang disiapkan untuk prekuel dan serial anime-nya.

“Saya telah menghabiskan dua atau tiga tahun terakhir membangun alam semesta ini. Setiap sudut harus dicat. Saya telah membuat desain, terus-menerus menggambar dan benar-benar mengolah tanah suburnya untuk membuat dunia ini sepenuhnya terwujud,” kata Zack Snyder.

Layanan streaming terbesar di dunia, Netflix, rencananya menetapkan Rebel Moon sebagai hit baru dan waralaba yang diharapkan menjadi senjata di era perang streaming. Fitur ini akan menjadi film Snyder berikutnya dan akan mulai diproduksi pada awal 2022.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Trailer 'Army of Thieves' Ungkap Perampokan Baru dari Dunia Zombie Zack Snyder

Entertainment
Zack Snyder Bandingkan 'Army of the Dead’ dengan 'Dawn of the Dead'

Entertainment
Bukan Film Zombie Biasa, Ini Detail Penting dari Trailer ‘Army of the Dead’