Entertainment

Olivia Rodrigo Jadikan ‘Sour’ Album 2021 yang Paling Banyak Didengar di Spotify

Rekor. Lagi.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 5th 2021

(Foto: Instagram @oliviarodrigo)

Olivia Rodrigo kembali menorehkan sejarah di dunia musik dengan album Sour. Album debut dengan sederet lagu hits itu kini berhasil menjadi album rilisan 2021 yang paling banyak didengar di Spotify. Keren banget nggak tuh.

Dilansir dari Chart Masters, album yang diluncurkan pada 21 Mei lalu ini berhasil merebut 2,69 miliar streams dari total 11 lagu. Daily streams-nya cukup mencengangkan, menyentuh angka 28,7 juta streams. Bayangkan, rata-rata setiap harinya ada puluhan juga streams buat album tersebut.

Tentunya pencapaian ini membanggakan banget, apalagi Olivia masih berusia 18 tahun dan Sour menjadi album perdananya. Aktris serial High School Musical: The Musical: The Series ini bahkan mengalahkan beberapa artis ternama yang jauh lebih senior di dunia musik lho!

Yup, Sour mengalahkan album Justice (Triple Chucks Deluxe) milik Justin Bieber yang harus puas bertengger di posisi kedua most streamed album of 2021. Album yang diluncurkan pada 19 Maret lalu itu punya total 2,68 miliar streams dan 8,48 daily streams. Olivia juga berhasil mengalahkan album KG0516 dan Jordi (Deluxe) milik KAROL G dan Maroon 5.

Bukan hanya itu, Sour juga berhasil menjadi album yang terjual sebanyak lebih dari 100 ribu unit selama lima minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard 200. Sour menyusul album milik Morgan Wallen yaitu Dangerous The Double Album. Yup, hanya dua album yang punya mencapai penjualan setinggi itu.

Sebelumnya pelantun The Rose Song ini juga telah memecahkan rekor di tangga lagu Billboard. Olivia menjadi pemilik dua lagu debut yang keduanya memuncaki tangga Billboard Global 200. Ia juga menjadi artis pertama yang punya beberapa lagu #1 di Billboard Hot 100 pada tahun ini. Pada April lalu, Deja Vu juga berhasil menorehkan sejarah di tangga lagu tersebut.

Kesuksesan album Sour memang tampak sejak awal lagu pertamanya, Drivers License, dirilis. Hanya dalam waktu delapan hari, lagu galau itu merebut 100 juta streams!

Di luar itu, Olivia telah meluncurkan film konser Sour Prom buat menghibur para Livies. Artis satu ini tampaknya juga sudah punya pacar baru lho~

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Undang Fans-nya ke Pesta ‘Sour Prom’, Film Konser buat Menghibur Livies

Entertainment
Olivia Rodrigo Bawa Kita Ikut ke Prom Lewat Film Konser ‘Sour Prom’, Seru!

Entertainment
Olivia Rodrigo Merasa Aneh Tiba-Tiba Banyak Orang yang Mencampuri Kisah Cintanya