Entertainment

Taylor Swift Diajak Kolaborasi Bareng Big Red Machine Buat Lagu ‘Renegade’

Liriknya menohok banget.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 3rd 2021


Sampul lagu Renegade

Kolaborasi yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga nih. Big Red Machine baru aja meluncurkan Renegade, lagu kolaborasi bareng Taylor Swift. Lagu ini sudah dinanti-nantikan Swifties dan fan band tersebut sejak dikode-kode dan akhirnya bisa kita dengar sejak Jumat (2/7) lalu.

Big Red Machine adalah proyek musik buatan Aaron Dessner dan Justin Vernon, dua kolaborator yang sering muncul di karya-karya Taylor. Nggak heran deh Taylor diajak di dua lagu mereka, salah satunya Renegade. Lagu satunya, Birch, masih belum dirilis.

Lagu dengan iringan gitar yang soothing banget ini punya lirik yang indah sekaligus menohok. Renegade bercerita tentang seseorang yang berusaha keras buat menyayangi si pasangan, tapi kondisinya rumit banget. Kita sudah selalu menemani si dia di segala kondisi, tapi masih si doi masih aja sulit untuk percaya dan mencintai kita sepenuhnya. Sosok yang emotionally unavailable, bisa dibilang.

“Are you really gonna talk about timing in times like these? / And let all your damage damage me,” ujar Taylor dan Justin di bagian chorus. Agak sulit memang menemani orang yang pernah terluka dan belum sepenuhnya pulih. Lirik gongnya ini nih: “Is it insensitive for me to say ‘Get your shit together so I can love you?’ / Is it really your anxiety that stops you from giving me everything? / Or do you just not want to?”

Lagu upbeat satu ini ternyata direkam di minggu yang sama ketika pelantun All Too Well itu memenangkan Album of the Year untuk Folklore di Grammy Awards lho. Lagu satu ini juga direkam di Kitty Committee Studio, studio musik Taylor di Los Angeles. Wah, cukup lama ya menyimpan kejutannya?

Renegade menjadi bagian dari album kedua Big Red Machine yaitu How Long Do You Think It's Gonna Last?. Album tersebut bakal dirilis pada 27 Agustus mendatang dengan total lima belas lagu.

Nah, kalian sudah dengar kolaborasi Big Red Machine dengan Taylor Swift ini belum? Yuk, stream!

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Diduga Terlibat di Lagu Baru Big Red Machine Gegara Tulisan Ini

Entertainment
Taylor Swift Diajak Justin Vernon di Proyek Musik Misterius, Ada Lagu Baru nih

Entertainment
Drumer Eric Slick Gak Tahu Kalau Ia Lagi Mengiringi Lagu Baru Taylor Swift