Entertainment

Billie Eilish Akan Rilis Lagu Baru ’NDA‘, Vibes-nya Dark dan Misterius

Lagu kelima buat album ‘Happier Than Ever’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 3rd 2021


(Foto: Billboard)

Billie Eilish kembali bikin fan jumpalitan dengan pengumuman lagu barunya: NDA. Melalui unggahan media sosial terbarunya, penyanyi satu ini menampilkan sosok dirinya dengan nuansa agak creepy walaupun tampak antusias banget melaui caption fotonya.

”Lagu dan video NDA bakal rilis Jumat depan tanggap 9 Juli JSHVKSJCIKSHCJSKCBUSKSK pre-save di bio,“ ujarnya. Saking nggak sabarnya sampai smash typing. Sebelumnya pada Kamis (1/7) lalu, penyanyi kelahiran 18 tahun lalu ini sempat menggoda fan bahwa ia punya pengumuman menarik di hari Jumat—dan ternyata memang pengumuman lagu baru.


Tangkapan layar unggahan Instagram @billieeilish

Menariknya, sneak peek lagu NDA punya vibes yang agak gloomy. Dengan latar belakang warna hitam, foto tersebut menampilkan sosok Billie dobel yang agak blurry. Berbeda banget dari nuansa lagu My Future, Therefore I Am, Your Power, dan Lost Cause yang punya nuansa warna yang lebih cerah. Sepertinya Billie nggak mau melupakan gaya misterius yang ada di album sebelumnya, When We All Fall Asleep Where Do We Go?.

NDA sendiri merupakan singkatan dari Non-disclosure agreement, persetujuan yang melindungi informasi sensitif. Wah, kira-kira bakal gimana ya lagu baru satu ini?

Kalau NDA dirilis, berarti tersisa sebelas lagu lagi yaitu Getting Older, I Didn’t Change My Number, Billie Bossa Nova, Oxytocin, Goldwing, Halley’s Comet, Not My Responsibility, Over Heated, Everybody Dies, Happier Than Ever, dan Male Fantasy. Mengingat peluncuran album Happier Than Ever ada di tanggal 31 Juli, kemungkinan NDA jadi lagu terakhir yang dirilis sebelum peluncuran album secara penuh.

Mengenai album studio keduanya ini, Billie merasa jauh lebih menikmati proses pembuatannya dibandingkan dengan album debutnya. Saat menyiapkan album pertamanya, penyanyi satu ini merasa “sengsara setiap detiknya” karena tuntutan berbagai pihak yang mengharapkan kesuksesannya.

Di luar itu, Billie telah meminta maaf pada akhir Juni lalu untuk masalah video lama dirinya melakukan lip sync kata-kata yang menyakitkan untuk komunitas Asia. Artis satu ini juga sempat membongkar inspirasi lagu hits miliknya, Bad Guy, yang ternyata berasal dari game Plants vs. Zombies.(*)

 
Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis MV untuk Semua Lagu Album ‘Happier Than Ever’

Entertainment
Billie Eilish Biarkan Mobil Sungguhan Hampir Menabraknya di MV ’NDA‘

Entertainment
Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!