Interest

Jual Rumah Mewahnya, Elon Musk Tinggal di "Rumah Box" Super Minimalis

Jingga Irawan

Posted on July 2nd 2021

credit: The World News

Memiliki kekayaan bersih sebanyak USD 166 miliar tak lantas membuat orang terkaya kedua di dunia, Elon Musk, hidup dalam kemewahan. Dilansir dari Observer, Jum’at (2/7), Elon justru tak ingin memiliki aset apa pun, sehingga ia dapat fokus pada misi yang lebih besar, yakni membuat bumi lebih ramah lingkungan melalui Tesla. Dan, memindahkan manusia ke Mars melalui SpaceX.

Beberapa waktu lalu, Elon juga mengaku ingin menerapkan gaya hidup minimalis. Tak main-main, multi-miliarder berusia 50 tahun itu baru-baru ini mengatakan ia telah menjual semua rumahnya di California. Kecuali satu rumah acara di Bay Area. Selain ingin hidup sederhana, Elon Musk juga merasa resah terhadap statusnya sebagai jutawan yang sering dibangga-banggakan orang.

"Kini saya tidak punya barang sekali pun. Mereka mau bilang apa sekarang," ujar Elon Musk dalam laporan Auto Hindustan Times, Juni lalu.

Meskipun demikian, Elon tetap butuh tempat tinggal pribadi. Pada awal bulan Juni, ia men-tweet bahwa tempat tinggal utamanya sekarang adalah rumah kontrakan kecil di Boca Chica, Texas. Dekat lokasi pengembangan dan pengujian perusahaan penerbangan ruang angkasanya, SpaceX.

@RGVAERIALPHOTOS/Twitter

The Houston Chronicle kemudian melaporkan pada Senin (28/6) seperti apa bagian dalam rumah sederhana seorang miliader itu. Dan menurut mereka, rumahnya benar-benar hanya sebuah kotak. Dibuat oleh Boxabl, sebuah startup yang membangun rumah instan modular. Rumah prefabrikasi tersebut berukuran 6,1 meter x 6,1 meter dan diproduksi secara massal.

"Boxabl Casita milik Elon Musk kabarnya tinggal diatur seperti apartemen studio, dengan satu ruangan besar yang dipartisi menjadi ruang tamu dan area kamar tidur, dapur lengkap, kamar mandi dengan bathtub," lapor The Houston Chronicle.

Pada November lalu, Boxabl juga memposting sebuah video di YouTube yang mengumumkan bahwa perusahaan tersebut baru saja membangun rumah Casita untuk pelanggan "high-profile" dan "top-secret" di Boca Chica.

Sepandai apa pun akan dirahasiakan, semua orang tentu akan langsung menyadarinya. Sebab, pelanggan yang disebut “top-secret” itu rupanya terkait dengan SpaceX. Sebab rumah yang ditampilkan dalam video promosi Boxabl memiliki poster roket SpaceX Falcon 9 di pintunya.

Identitas pelanggan rahasia itu menjadi lebih jelas ketika Elon Musk men-tweet awal bulan ini bahwa rumahnya yang ia tinggali adalah rumah seharga USD 50 ribu (Rp 726,7 juta) di Boca Chica.

Pada hari Minggu, seorang youtuber bernama Meet Kevin menulis di Twitter bahwa ia telah bertanya kepada CEO Boxabl apakah Elon saat ini tinggal di sebuah rumah buatan Boxabl. Dan CEO Boxabl menjawab, "(aku) Tidak bisa bilang." Namun, akun resmi Boxabl kemudian me-retweet cuitan Meet Kevin dengan emoji kedip-kedip bertuliskan, “No Comment.” (*)

Related Articles
Tech
Boxabl Hasilkan Rumah Lipat, Murah dan Cepat

Interest
Kritik Kaitan Kuliah dan Kesuksesan Karier, Elon Musk: Shakespeare Tidak Kuliah

Interest
Lego Bikin Lelucon Sindir Cybertruck Tesla