Esports

5 Hero Ini yang Cocok Jadi Counter Paquito

Ridho

Posted on July 1st 2021

Paquito adalah hero tipe Fighter di Mobile Legends yang cukup merepotkan. Selain punya damage tinggi, hero ini juga bisa memberikan efek Crowd Control lewat Ultimate-nya. Tak hanya itu, Paquito pun jadi salah satu hero yang lincah. Karena keunggulannya tersebut, Paquito sering di banned dalam game ranked oleh sejumlah pemain.

Meskipun punya keunggulan, bukan berarti Paquito tak punya lawan. Sebenarnya banyak yang bisa jadi counter Paquito. Tapi hanya beberapa yang benar-benar efektif. Berikut ini 5 hero yang bisa jadi counter Paquito.

1. Kaja

Hero counter Paquito Mobile Legends pertama adalah Kaja. Kemampuan Kaja yang dapat menarik hero lawan membuat menjadi ia yang sangat ampuh untuk mengalahkan Paquito.

Jadi hero yang cukup lincah, salah satu cara mematikan langkah Paquito adalah menggunakan CC. Kaja adalah salah satu hero CC yang efektif mematikan langkah Paquito. Terlebih dengan ultimate Kaja yang mengunci salah satu hero.

2. Kufra

Hero selanjutnya yang bisa jadi counter Paquito adalah Kufra. Yap, hero tipe tank ini bisa jadi obat atas kelincahan Paquito. Terlebih dengan Tyrant’s Revenge (skill 1) memungkinkan Khufra melontarkan diri ke arah yang ditentukan sambil memberikan sejumlah physical damage dan efek knock-up pada lawan yang terkena serangan.

Khufra juga bisa mengubah dirinya jadi Magical Bouncing Ball. Saat aktif, physical dan magical resistance Khufra akan meningkat. Lawan yang memiliki fitur blink bakal kuwalahan menghadapi skill ini. Sebab jika melewati Khufra menggunkan skill blink, lawan akan langsung terkena efek knock-up.

3. Minsitthar

Tak heran jika Minsitthar masuk jajaran counter Paquito. Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Minsitthar adalah memiliki skill crowd control yang sangat banyak. Dari ketiga skill yang dimiliki oleh hero ini, semuanya mampu memberikan efek crowd control yang mematikan. Skill satu (Spear of Glory) Akan menarik target dan memberikan efek knockback.

Skill dua (Shield Assault) Mendorong lawan, memberikan stun selama satu detik dan efek knockback kepada lawan dibelakangnya. Lalu yang terakhir adalah skill tiga (King's CallingSkill ini membuat lawan tidak bisa menggunakan skill blink dan memberikan efek slow sebesar 20 persen. Dengan semua skill tersebut tentu saja Minsitthar bisa dengan mudah mengimbangi pergerakan Paquito

4. Helcurt

Seperti hero-hero di atas, Helcurt juga memiliki sejumlah skill yang punya efek CC. Skill pasif Helcurt adalah memberikan efek silence selama 1,5 detik pada musuh yang casting skill di dekatnya. Lalu ada, Skill Shadow Raid yang dapat membuat Helcurt melakukan blink (pindah tempat) ke arah yang ditargetkan. Skill ini juga dapat menimbulkan physical damage pada musuh terdekat serta efek silence.

Terakhir ada skill ultimate Helcurt yang dapat membuat suasana map terlihat gelap selama 3,5 detik. Skill ini berfungsi untuk mengurangi jarak pandang musuh. Selain itu, ada tambahan attack speed dan movement speed.

5. Valir

Valir adalah hero yang diunggulkan untuk melawan Paquito karena kombo miliknya dapat membuat musuh sangat lengket dan sulit bergerak. Dengan kombo mematikan skill pertama dan kedua milik Valir, musuh akan terkena damage yang sangat tinggi dan terkena stun. (*)

Related Articles
Esports
Item Ini Bisa Bikin X-Borg Jadi Core di Mobile Legends

Esports
Mengenal Karl Gabriel "KarlTzy" Nepomuceno, Gamer 16 Tahun yang Jadi MVP M2

Esports
Baru Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Hero Phoveus Mobile Legends