Entertainment

Ed Sheeran Soal Olivia Rodrigo: “Dunia Butuh Avril Lavigne yang Baru”

Bertambah besar nih fandom Livies!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 1st 2021

(Foto: Artistsden;NBC)

Ed Sheeran baru-baru ini mengungkapkan fakta yang bikin geger para penggemar. Dia nge-fans sama Olivia Rodrigo! Yup, Olivia memang berhasil mencuri hati banyak orang dengan karya-karyanya yang fresh dan asyik banget. Bahkan sampai seorang Ed Sheeran pun mengakui betapa kerennya Olivia~

Di acara Most Requested Live, Ed berbincang-bincang dengan pembawa acara Bennett mengenai lagu terbarunya yaitu Bad Habits hingga cerita di balik keterlibatannya di lagu boyband BTS. Ketika Bennett membicarakan tentang musik yang lagi hits sekarang di menit 7:17, ia menyebut nama BTS serta Olivia Rodrigo dan pelantun Perfect itu menanggapi dengan manis.

”Aku suka dengan Olivia Rodrigo. Aku enggak tahu apakah dia akan menyukai perbandingan ini, tapi selama bertahun-tahun aku berpikir bahwa dunia perlu seorang Avril Lavigne yang baru,” ujarnya. “Seorang perempuan yang nge­-rock dan menulis lagu—dan dia baru 17 tahun, itu keren banget,“ lanjut penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu.

Setelah membicarakan Olivia, Ed juga mengapresiasi BTS serta Billie Eilish, sosok-sosok yang mendominasi musik hits saat ini. “Aku menyukai bagaimana musik sekarang. Segalanya menarik banget,” katanya.

Penyanyi asal Britania Raya itu juga kagum dengan keberanian Olivia yang menulis lagu berdasarkan pengalaman pribadi, seperti di lagu Drivers License dan Good 4 U yang meledak banget. ”Lagunya bukan dibuat seseorang untuk dinyanyikan orang lain [...] Itu keren banget,“ ujar Ed.

Walaupun intinya mengapresiasi Olivia, para penggemar ada yang kurang setuju nih sama pendapat Ed yang menyebut Olivia sebagai Avril Lavigne masa kini. Beberapa orang memang menemukan kemiripan dari dua penyanyi tersebut, tapi sebagian merasa mereka punya ciri khas masing-masing. Nggak usah diperdebatkan, nikmati aja musiknya~

Tangkapan layar twit @iloveannemarie

Tangkapan layar twit @juanktriana97

Di luar itu, Ed telah meluncurkan lagu Bad Habits sebagai awalan album barunya. Olivia sendiri baru aja meluncurkan film konser Sour Prom, pengalaman unik hadir di prom night dengan lagu-lagu dari album Sour.

Tonton wawancara Ed Sheeran di Most Requested Live di sini. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis MV ‘Brutal’, Gambarkan Kejamnya Dunia buat Anak Muda

Entertainment
Olivia Rodrigo Merasa Aneh Tiba-Tiba Banyak Orang yang Mencampuri Kisah Cintanya

Entertainment
Olivia Rodrigo Jadikan ‘Sour’ Album 2021 yang Paling Banyak Didengar di Spotify