Entertainment

Luke Hemmings 5SOS Rilis Lagu ‘Starting Line’, Jadi Awal Album Solo Pertama

Pembuka album yang bermakna banget buat Luke.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 30th 2021

(Foto: Getty/Rich Polk)

Luke Hemmings baru aja merilis lagu solo terbarunya, Starting Line, pada Rabu (30/6). Lagu baru ini akan mengawali album solo perdananya yang bertajuk When Facing The Things We All Turn Away From.

Kalau kita lihat kontribusinya di band 5 Seconds of Summer, Luke bisa dibilang penulis lirik yang andal banget. Nggak heran di lagu barunya ini kita juga dimanjakan dengan lirik yang ngena banget. Apalagi lagu ini personal sekali buat Luke.

Dalam pernyataan resmi, penyanyi kelahiran 24 tahun lalu itu menyebut bahwa Starting Line bercerita tentang perasaan kehilangan memori-memori yang berharga. ”Kamu merefleksikan masa mudamu dan semua kegilaannya. Rasanya seperti kamu melupakan banyak bagian hidupmu—bukan karena hal-hal buruk—melainkan dari volumenya yang berkurang,“ ungkapnya dilansir dari NME.

”Aku harus menemukan cara mengisi kekosongan diriku dengan cara yang baik. Wajar untuk seseorang berubah setelah sekian lama,“ lanjut vokalis utama dari 5SOS itu.

Buat kamu yang merasakan perasaan kehilangan ini juga, lagu ini pas banget deh. Dengar aja lirik bagian chorus-nya, ”I wake up every morning with the years ticking by / I'm missing all these memories / Maybe they were never mine.”

Musik makin intens ketika masuk ke lirik, ”I feel the walls are closing / I'm running out of time / I think I missed the gun at the starting line.” Buat kamu pecinta musik pop-rock, pasti bakal jatuh cinta deh sama lagu satu ini. Belum lagi pas masuk ke bagian bridge!

Starting Line bakal jadi bagian dari album When Facing The Things We All Turn Away From yang akan diluncurkan pada 13 Agustus mendatang. “Secara lirik dan musiknya, album ini membantuku memahami 10 tahun hidupku ke belakang. membantuku mengerti dengan diriku sendiri, dan bagaimana aku bisa menjadi seperti sekarang,” ungkap Luke melalui caption unggahan Instagram.

Luke menyusul Ashton Irwin yang juga merilis album solo pada Oktober 2020 lalu dengan judul Superbloom. 5SOS sendiri telah meluncurkan album Calm pada Maret 2020 lalu.

Nah, kalian sudah dengar lagu terbaru dari Luke Hemmings ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Luke Hemmings Rilis MV ‘Starting Line’, Bikin Fans Emosional sekaligus Kagum

Entertainment
Luke Hemmings 5SOS Rilis Album Debut ‘When Facing The Things We Turn Away From’

Entertainment
Luke Hemmings 5SOS Rilis MV Lagu Baru ‘Motion’, Visualnya Artistik Banget!