Entertainment

Ariana Grande Donasi Rp14 Miliar Untuk Konseling Gratis Bagi yang Membutuhkan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 30th 2021

(Foto: Kevin Winter/WireImage)

Ariana Grande baru aja mengumumkan kerja samanya dengan Better Help, platform konseling kesehatan mental dengan terapis berlisensi. Penyanyi satu ini mendonasikan sejumlah uang bernilai fantastis untuk digunakan layanan konseling gratis!

”Senang sekali bisa bekerja sama dengan @betterhelp untuk memberikan USD 1 juta [sekitar Rp14,5 miliar] dalam bentuk terapi gratis! Terapi seharusnya menjadi kemewahan, tetapi sesuatu yang bisa diakses semua orang,“ ungkap Ariana melalui caption unggahan Instagram terbarunya.

Tangkapan layar unggahan Instagram @arianagrande

”Mengetahui bahwa ini tidak akan menyelesaikan masalah jangka panjang, aku ingin melakukannya dengan harapan agar kalian bisa memulai langkah baru, tidak ragu untuk meminta bantuan, dan bebas dari rasa bersalah untuk melakukannya,“ lanjut pelantun POV itu.

Dari dana yang digelontorkan penyanyi kelahiran 27 tahun lalu itu, setiap orang bisa mendaftar di betterhelp.com/ariana untuk mendapat satu bulan konseling gratis dan diskon 15% untuk bulan kedua. Untuk berkonsultasi di web tersebut, kamu harus berusia di 18 tahun atau lebih dan kalau kurang dari itu akan diarahkan ke teencounseling.com.

Karena platform-nya berbasis di Amerika Serikat, bahasa pengantar webnya tentu bahasa Inggris. Ada pilihan beberapa bahasa lain buat konseling, tapi belum ada bahasa Indonesia.

Kalau kamu lancar dan nyaman berkonsultasi dengan bahasa asing, bisa kok dicoba. Asalkan bersedia memasukkan informasi pembayaran dulu (bisa dengan kartu kredit, GooglePay, atau PayPal). Setelah satu bulan konseling gratis, biayanya bakal otomatis terbayar dari metode pembayaran yang kita masukkan.

Ariana sendiri memang cukup vokal membicarakan tentang kesehatan mental. Pemilik album Positions ini sempat mengatakan pada Elle bahwa ia mengalami PTSD setelah kejadian pengeboman konsernya di Manchester pada 2018.

Di salah satu tanggapannya ke twit kocak Arinators, Ariana juga sempat mengungkapkan betapa terapi telah menyelamatkan hidupnya berkali-kali. ”Jangan takut buat minta pertolongan. Kamu nggak harus berada terus-menerus dalam rasa sakit dan kamu bisa memproses trauma,“ tulisnya pada 2018 lalu.

Tangkapan layar twit @ArianaGrande

Kalau merasa kondisi kesehatan mental kamu kurang baik atau mulai sulit melakukan aktivitas secara normal, segera konsultasi ke psikolog atau psikiater. Konsultasi kesehatan mental juga ditanggung BPJS lho, jadi bisa gratis. Kamu juga bisa telepon ke 119 extension 9 untuk terhubung ke layanan Sejiwa yang akan mendengarkan ceritamu.

Di luar itu, Selena Gomez juga aktif banget mengampanyekan pentingnya kesehatan mental dengan sederet program. Demi Lovato juga mulai terbuka dengan struggle kesehatan mental yang ia alami dan membagikannya melalui podcast 4D With Demi Lovato. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Demi Lovato Sumbangkan 1000 Bulan Terapi Psikologis Gratis Melalui Talkspace

Lifestyle
Sulit Banget Menyelesaikan Tugas, Sebenarnya Depresi atau Malas? Nih Bedanya

Entertainment
Charli D’Amelio Ungkap Sulit Konsultasi Psikologis karena Terlalu Terkenal