Korea

Hiatus Dua Tahun, LOONA Comeback Lewat 'Paint The Town'

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on June 28th 2021

Foto: Blockberry Creative

LOONA akhirnya comeback dengan formasi member lengkap. Mereka merilis '[&] (AND)' sebagai Mini Album ke-4, Senin (28/06) pukul 4 sore WIB.

Setelah hampir 2 tahun hiatus karena anxiety yang dialaminya, leader dari LOONA,Jo Haseul, memutuskan kembali beraktivitas bersama groupnya. Hal ini tentunya membuat ORBIT (fans LOONA) semakin antusias, sudah lebih dari 500 hari Haseul dalam masa hiatus.

Foto: YouTube/loonatheworld

Berbeda dengan konsep album sebelumnya, pada album kali ini LOONA menampilkan konsep powerful dengan title track 'Paint The Town' (PTT). Masih berkaitan dengan “Loonaverse”, album ini merupakan kontinuitas dari cerita pada comeback sebelumnya.

Pada album ini, dikisahkan para member mulai menemukan keberaniannya sebagai dampak dari butterfly effect yang ada pada album '[++]' dan mencari jati diri mereka. LOONA membuat gerakan untuk membangun suatu "dunia" di mana tidak ada opresi terhadap kaum wanita. LOONA kembali merilis lagu yang bertemakan women empowerment.

Foto: YouTube/loonatheworld

Melalui 'Paint The Town', LOONA menunjukkan kekuatan dan martabat sebagai wanita dalam melawan opresi dengan warnanya masing-masing. 'Paint The Town' merupakan lagu dengan kombinasi konsep Bollywood dengan Hip-hop dance.

LOONA mengkombinasikan Drum khas India yaitu Tabla yang sempat muncul di awal MV. Juga flute khas India, yaitu Bansuri sebagai main element dalam lagu.

Terdapat 7 lagu dalam album '[&]'. Salah satunya berbahasa Inggris, 'Dance On My Own'. Itu adalah lagu berbahasa Inggris ke-2 LOONA. Dalam album ini terdapat beberapa genre lagu, seperti ballad song dengan 'Different Night'. Ada juga yang genre-nya lo-fi R&B yang ada di 'U R'. Juga up-beat tempo dengan 'WOW' dan 'Be Honest'.

LOONA juga akan melakukan debut Jepang pada 15 September dengan 'Paint The Town' versi Jepang.(*)

Foto: YouTube/loonatheworld

Related Articles
Korea
SUNMI Tampil Garang dalam 'You Can't Sit With Us'

Korea
Deretan Artis K-Pop Generasi Kedua yang Comeback, Siapa Saja Ya?

Korea
Tujuh Idol K-Pop Ini Juga Suka Among Us Loh, Ada yang Pernah Main Bareng?