Esports

Sepekan PUBG Mobile Blokir Permanen 3,8 juta Akun Cheater

Dika Afandi N

Posted on June 28th 2021

PUBG Mobile saat ini menjadi game bergenre battle royale paling populer di dunia. Tentunya dengan kepopuleran tersebut, PUBG Mobile mempunyai banyak sekali cheater di dalam game-nya. Hal ini pun membuat Tencent sebagai developer PUBG Mobile geram.

Demi membuat ekosistem yang sehat, Tencent membuat langkah tegas dengan berhasil melakukan ban permanen total 3,8 juta akun dalam kurun waktu 1 minggu yang melakukan kecurangan. Dimulai dari tanggal 18 – 24 Juni 2021 lalu. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile melalui cuitannya di Twitter pada Minggu (27/6).

Hampir kebanyakan para pemain yang menggunakan cheat alasannya karena ingin tampil apik dalam game tanpa bersusah payah. Berbeda dengan sebelumnya. Saat ini tier yang paling banyak terdeteksi menggunakan cheat didominasi oleh tier Crown dengan presentase 35 persen.

Di tempat kedua ada tier Diamond dengan persentase 25 persen. Lalu berikutnya secara berurutan ada Ace (14 persen), Platinum (13 persen), Bronze (10 persen), gold (6 persen), silver (4 persen), dan Conqueror (1 persen). Biasanya tier yang paling banyak menggunakan cheat didominasi oleh tier Bronze yang merupakan tier terendah di PUBG Mobile.

Di sisi lain, jenis cheat yang digunakan didominasi tipe modifikasi karakter dengan persentase total 75 persen. Contoh cheat ini adalah seperti karakter memiliki badan yang tinggi sehingga bisa melihat para lawan dari ketinggian dan mudah ditemukan.   

Selain itu juga ada X-Ray Vision dan Speed Hacks. Fungsi X-Ray Vision sendiri para pemain bisa mendeteksi musuh dimanapun mereka bersembunyi. Walaupun bersembunyi di dalam bangunan yang tertutup oleh tembok, dengan cheat ini pemain bisa melihatnya.

Sedangkan cheat PUBG Mobile Speed Hack berfungsi untuk memberikan kecepatan gerak dari penggunanya. Berlari dan merayap menjadi sangat cepat. Sangking cepatnya bahkan bisa menyamai kecepatan kendaraan yang ada di game ini.

Cheat modifikasi damage area kali ini memiliki persentase sebanyak 4 persen dan cheat auto aim sebanyak 2 persen saja. Cheat modifikasi damage area sendiri bisa memberikan damage besar kepada lawan yang ada disekitarnya. Sedangkan untuk auto aim membantu para cheater mengarahkan aim mereka ke lawan secara mudah tanpa susah payah.

Yang terakhir persentase 8 persen dipegang oleh (lain-lain). Cheat lain-lain yang dimaksud seperti Fly Hack, Cheat Magic Bullet dan Unlimited Health. Tentunya masih banyak lagi jenis cheat yang belum terdeteksi oleh sistem Anti-Cheating PUBG Mobile. Jadi bermainlah yang adil ya sobat agar tak terkena ban permanen!(*)

Related Articles
Esports
Hadirkan Fitur Device Ban, PUBG Mobile Bisa Blokir Perangkat Smarthpone

Esports
Total 1.338.074 Akun PUBG Mobile Berhasil Diblokir Tencent

Esports
Map Team Deathmatch Hadir di PUBG: New State