Entertainment

Banyak Pesannya, Resonance Jadi Album Apik GAC

Nizar Fahmi

Posted on September 13th 2018

 

Siapa yang nggak asing sama musik-musik oke yang selalu dipersembahkan oleh trio Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC)? Vocal Group unggulan Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2009 ini ternyata semakin sukses melebarkan sayapnya di industri musik tanah air dan internasional. Terbukti, berawal hanya dari unggahan iseng video cover di Youtube, kini GAC sudah merilis album ketiganya di bawah naungan label raksasa Sony Music Entertainment.

Berjudul Resonance, GAC mengeluarkan album ini pada akhir bulan Agustus lalu dengan total 11 lagu. Nggak kaya Stronger (second album) yang memakan waktu satu tahun dalam proses pembuatannya, Resonance cuma membutuhkan waktu selama satu bulan aja lho. Hal ini dikarenakan lagu-lagu yang ada di album ketiga ini adalah hasil pemikiran dari dan oleh mereka sendiri, lebih tepatnya berisikan “pengalaman pribadi”. Semua lagu terinspirasi dari kisah yang telah dijalani bersama selama berkarir.

Kerennya lagi, album Resonance ternyata menjadi salah satu album anti-mainstream yang nggak hanya berisikan satu pesan. Kalau biasanya album-album musisi berisikan cerita cinta atau motivasi saja, nah GAC membungkusnya menjadi satu kemasan di sini. Menariknya, lagu yang berpesan tentang sosial issue pun ada, seperti lagu mereka yang berjudul “Satu” dan “Suara”. Langsung auto terngiang

Satu, api kita tak dapat dipadamkan….”, iya nggak tuh? hehe.

Sederet musisi berbakat tanah air ikut membantu GAC dalam proses pembuatan album ini. Sebut saja Aldi Nada, Ezra Kunze, Greybox, Agung Munthe serta Jonathan Roganda. Bahkan, GAC juga sempat bertolak ke Swedia untuk mengikuti suatu workshop musik yang akhirnya mempertemukan mereka dengan The Kennel, musisi berbakat Swedia yang turut membantu mereka dalam menghasilkan lagu berjudul “Lagu Hari Ini”.

Lagu Hari Ini dirilis secara single oleh ketiganya bertepatan dengan tanggal rilis Resonance. Lagu yang memiliki tempo up dengan vibe yang asik ini bakal membuat siapapun yang mendengarnya menjadi semangat. Lirik lagu ini sendiri mengisyaratkan pesan agar kita selalu memberikan yang terbaik untuk hari ini, walaupun nggak tau hasil ke depannya nanti gimana.

Don’t you worry bout a thing, It makes you crazy” pesan Lagu Hari Ini di dalamnya.

Nah untuk kamu juga yang nggak pernah bosan dengar merdunya suara Gamaliel, Audrey, Cantika, coba dengerin lagu mereka yang mejadi pembuka di album Resonance. Lagu dengan judul Intro menghadirkan nuansa hati yang sendu setelah berpisah yang dibawakan secara akapela oleh ketiganya. Kerennya parah! They master on it.

Album Resonance juga menyediakan tiga lagu yang masing-masing dibawakan oleh Gamaliel, Audrey, dan Cantika secara solo gengs. Love Seas menjadi pembuka lagu solo di album ini yang dinyanyinyakan Audrey Tapiheru dengan beat yang ear catchy khas milik GAC. Track solo kedua, Serenity dibawakan oleh Cantika yang diberikan bumbu jazz dengan alunan piano yang kental, it too worth to listen! Lalu lagu solo ketiga menjadi milik Gamaliel. Berjudul Gelap Malam, Gamaliel menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu ballad. Sedih banget cuy liriknya, huhu.

By the way, selain menyediakan lirik lagu dengan segudang pesan, beberapa lagu yang ada di album Resonance juga sudah memiliki Movie Video (MV) lho, seperti Suara, Satu, dan Sailor. Dari ketiga MV yang sudah ada, Sailor menjadi salah satu MV dengan segudang pujian. Hal ini dikarenakan GAC berhasil memanfaatkan keindahan lokasi pengambilan gambar dalam video ini yaitu Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur. Konsep video yang digarap terlihat maksimal dari bagaimana Gamaliel, Audrey, dan Cantika rela basah-basahan sampai mengapung di tengah laut, wow! Ini pasti nggak cuma satu kali take gambar.

Dilansir dari DetikHot, GAC ternyata berharap semoga lagu-lagu dalam album ini dapat menginspirasi para pendengarnya, karena pada dasarnya album ini dibuat memang untuk menemani emosi yang dialami penikmat musik. Untuk lebih menikmati Resonance, GAC menyarankan agar lagu-lagu yang ada nggak diputar secara acak. Kalau kamu memutar lagunya dari awal hingga akhir dengan berurutan, akan ada sebuah cerita yang bisa kamu dapatkan. Kira-kira cerita seperti apa ya? Cusss dengerin ajalah~ (nzr)

Related Articles
Entertainment
'Pikiran dan Perjalanan' Barasuara Lewat Album Barunya

Entertainment
3 Album ini Akan Membantumu Paham Kasus Pelanggaran HAM di Tanah Air

Entertainment
Gamaliel Rilis Album Baru ‘Q1’ dan Kita Semua Bakal Berasa Lagi di Surga