Tech

Asyik! Sebentar Lagi Bisa Posting Foto di Instagram Via Desktop

Jingga Irawan

Posted on June 25th 2021

credit: TechCrunch

Setelah bertahun-tahun hanya fokus pada pengembangan fitur untuk smartphone, Instagram akhirnya mulai memikirkan fitur posting gambar melalui desktop. Dilansir Tech Crunch pada Jum’at (25/6), banyak pengguna Twitter menyadari fitur uji coba oleh Instagram yang mengizinkan pengguna mengunggah foto melalui desktop/PC.

@MattNavarra via Twitter

Tech Crunch juga mengonfirmasikan pada Instagram bahwa mereka memang melakukan pengujian tersebut. “Kami tahu bahwa banyak orang mengakses Instagram dari komputer mereka. Untuk meningkatkan pengalaman itu, kami sekarang menguji kemampuan untuk membuat kiriman Feed di Instagram dengan browser desktop mereka,” kata juru bicara Instagram.

Sebagaimana diketahui, aplikasi Instagram sudah tersedia untuk desktop selama bertahun-tahun. Akan tetapi, kita masih belum bisa mem-posting foto melalui PC, gengs. Kenapa baru sekarang diuji? Rupanya selama pandemi, perusahaan melihat peningkatan orang yang menggunakan Instagram dari PC daripada smartphone. Byasalah.. sambil nugas sekalian stalker Instagram someone.

Untuk membuktikan apakah uji coba ini berlaku buat kalian, silahkan coba buka Instagram di browser kalian dan cari ikon "plus" baru di icon tray kanan atas. Jika masih belum ada, jangan khawatir karena uji coba ini nggak tersedia bagi semua orang ya, dan hanya memungkinkan pengguna membuat posting-an untuk feed utama.

Fitur pengujian posting tersebut ditandai sebagai langkah terbaru perusahaan untuk mengembangkan produk desktopnya. Instagram mengizinkan pengguna untuk melihat Stories di web pada tahun 2017 dan menambahkan direct messages ke desktop akhir tahun lalu. Sekarang, kita perlu sedikit bersabar untuk menunggu rilis fitur posting melalui desktop secara luas, Hihihi. (*)

Related Articles
Tech
Hilangkan Swipe Up, Instagram Siapkan Fitur Serupa Lewat Stiker

Tech
Lindungi Remaja, Instagram Wajibkan Pengguna Cantumkan Tanggal Lahir

Tech
TikTok Bakal Kumpulkan Data Biometrik Pengguna AS, Termasuk Faceprints