Entertainment

Joshua Bassett Alami Gagal Jantung setelah Lagu ’Drivers License’ Dirilis

Salah satu pendorongnya karena stres berat.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 25th 2021

(Foto: Matt Baron/Shutterstock)

Di balik segala drama yang mencuat setelah peluncuran lagu Drivers License milik Olivia Rodrigo, ternyata Joshua Basset sempat sakit parah di tengah kehebohan itu. Melalui wawancaranya dengan GQ, ia mengungkapkan pengalamannya hampir menyapa maut karena gagal jantung.

Sedikit cerita, para fan berteori bahwa Drivers License bercerita tentang hubungan Olivia dan Joshua yang kandas. Lirik lagu tersebut juga dianggap menyentil Sabrina Carpenter yang saat itu dikabarkan dekat dengan Joshua.

Joshua mengungkapkan bahwa ia mulai merasa sakit parah dua hari setelah Drivers License dirilis. Keadaannya saat itu terus memburuk. “Kukira saat itu [aku] mengalai keracunan makanan atau apalah. Kondisi terus memburuk,“ ungkap artis kelahiran 20 tahun lalu itu.

Hingga akhirnya sampai juga di hari peluncuran lagunya yaitu Lie Lie Lie pada 14 Januari lalu, Joshua merasakan ”sakit yang tak tertahankan“ dan dirawat di rumah sakit. Ternyata ia mengalami syok septik dan gagal jantung.

”[Para dokter] mengatakan padaku bahwa aku punya 30% kesempatan untuk selamat. Mereka berkata padaku kalau aku tidak dibawa ke rumah sakit dalam 12 jam, aku mungkin bisa ditemukan meninggal di apartemenku,“ ujar pelantun Only A Matter of Time tersebut. Duh, untung aja!

Saat peluncuran Lie Lie Lie, aktor serial High School Musical: The Musical: The Series ini memang sempat sekali mengabari para penggemarnya bahwa ia sedang di rumah sakit. Namun, saat itu ia gak menjelaskan harus operasi karena apa atau menjelaskan tentang sakit yang dialaminya. Joshua hanya menyebut “merasakan rasa sakit terparah seumur hidupnya”.

Tangkapan layar unggahan Instagram @joshuatbassett

Nggak heran pas warganet lagi ribut-ributnya membicarakan masalah Joshua Bassett dengan Olivia Rodrigo dan Sabrina Carpenter… aktor satu ini agak minggir dulu. Aktor satu ini mengatakan pada GQ bahwa saat itu ia “gak punya energi buat fokus ke hal lain selain bertahan hidup”.

Di luar itu, Joshua sempat mengungkapkan ia nge-fans banget sama Harry Styles karena berbagai hal. Artis satu ini juga cukup berani menyuarakan untuk melawan toxic masculinity yang bikin ia muak banget. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’

Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Joshua Bassett Rilis Lagu ‘Lie Lie Lie‘, Apa sih Hubungannya ama Olivia Rodrigo?