Esports

PUBG Umumkan Kolaborasi Teranyarnya dengan Son Heung-min

Dika Afandi N

Posted on June 24th 2021

FANS para penggemar sepak bola dan esports sepertinya banyak beririsan. Buktinya, para developer maupun publisher game di ranah esports yang mengajak para pemain sepak bola berkolaborasi. Yang terbaru, pemain Korea Son Heung-min bakal hadir di PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG.

Kabar kolaborasi ini disampaikan PUBG lewat akun resminya di Instagram, Rabu (23/6) kemarin. “Guess who's coming to the Battlegrounds?” tulis PUBG di unggahannya. Di artwork tersebut, tampak Son digambar dalam bentuk vector, sedang berpose melakukan selebrasi gol.

PUBG masih menutup rapat apa yang akan dihadirkan dalam kolaborasi ini. Banyak yang berspekulasi bahwa Son Heung-min akan hadir sebagai brand ambassador game battle royale tersebut. Sekaligus menghadirkan skin karakter.

Beberapa hari sebelum pengumuman ini, game bergenre battle royale lainnya, Fortnite lebih dahulu menggandeng Marco Reus dan Harry Kane. Kedua pemain tersebut hadir dalam bentuk skin karakter, termasuk emote, dan back bling di game Fortnite.

Kolaborasi PUBG x Son Heung-min ini menarik. Sebab selama ini Son Heung-min belum pernah terjun ke dunia esports. Mungkin dengan adanya kolaborasi ini, pemain berusia 28 tahun itu akan terjun ke dunia esports sama seperti pesepak bola lainnya.

Sejumlah pemain sepak bola dunia memang mulai banyak yang terjun ke dunia esports. Salah satunya adalah Antonie Griezmann. Pemain timnas Prancis ini punya perusahaan esports bernama Grizi Esports. Perusahaan itu didirikan pertengahan Januari 2020 lalu.

Griezmann memang dikenal senang bermain game. Jadi, tak heran bila ia kemudian menekuni bisnis esports dengan membentuk sebuah tim untuk mengikuti berbagai kompetisi. Griezmann lewat Grizi Esportts punya tim esports yang terjun ke beberapa divisi. Yakni, Fortnite, FIFA, CS:GO, League of Legends, dan Rainbow Siege.

Mesut Ozil juga tak mau kalah dengan Griezmann. Mantan pemain Arsenal tersebut lebih dahulu terjun ke dunia esports. Sejak 2018 silam, Ozil membentuk tim esports bernama M10 Esports. Konon terbentuknya M10 Esports merupakan pelarian Ozil karena tak dipanggil lagi oleh tim nasional Jerman.

Dari sana ia memilih menyibukkan diri dengan membesut tim esports. Banyak yang menilai Mesut Ozil mendirikan M10 Esports bersama perusahaan esports Reputation sebagai langkah yang cerdas.

Menarik jika melihat kolaborasi Son Heung-min dengan PUBG Mobile ini. Jika berhasil, kerjasama ini tampaknya bakal meningkatkan popularitas game battle royale ini di Korea Selatan. Sekaligus mendatangkan para penggemar sepak bola ke game PUBG.(*)

Related Articles
Esports
Resmi Kolaborasi dengan Son Heung-Min, PUBG Hadirkan Berbagai Hadiah Menarik

Esports
3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?

Esports
Mengejutkan, Juara MSC 2021, Execration Bubarkan Divisi MLBB