Entertainment

Suka sama Twenty One Pilots dan Perlu Lagu Pengantar Tidur? Cek Album “Babyface”

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 24th 2021

(Foto: Instagram @twentyonepilots)

Pernah gak sih membayangkan lagu-lagu Twenty One Pilots jadi relaxing dan pas buat pengantar tidur? Sejujurnya: nggak pernah. Namun, ide unik ini benar-benar jadi kenyataan oleh grup musik Sparrow Sleeps. Grup satu ini mengubah lagu-lagu hits TOP jadi album yang bikin tidur nyenyak: Babyface.

Terinspirasi dari Blurryface, tentu saja. Bedanya album cover ini dibuat baby-friendly. Ada sepuluh lagu yang digubah jadi lagu pengantar tidur. Ada single Heathens. Lalu dari album Blurryface yaitu Tear In My Heart, Ride dan Stressed Out. Dari album Trench yaitu My Blood dan Chlorine. Dari Vessel yaitu Trees dan Truce. Yang terakhir dari album terbaru Scaled and Icy ada Shy Away dan Choker. Oke wow.

Sampul album Babyface

Semua lagu di album Babyface terdengar manis dan menenangkan. Berasa lagi memainkan melodi dari mainan musik anak-anak, tapi versi pro dan well-made. Kalau di lagu yang vibes-nya agak santai seperti Tear In My Heart sama Choker mungkin masih bisa dibayangkan, tapi bikin lagu pengantar tidur dari lagu Heathens dan Ride?!

”Beberapa lagu memang menantang banget buat di-transpose. Di lagu seperti Ride dan Heathens yang melodinya berapi-api, kami harus menyederhanakannya,” kata Casey Cole dan Peter Lockhart, komposer di balik Sparrow Sleeps dilansir dari Kerrang!.

”Kami sudah cukup lama membicarakan untuk membuat album lagu pengantar tidur dari lagu Twenty One Pilots, tapi karena beberapa hal terus tertunda. Hanya memakan waktu sekitar tujuh tahun untuk akhirnya merealisasikan album ini,“ ujar Casey.

Selain Twenty One Pilots, Sparrow Sleeps juga telah menyulap karya sederet artis lain seperti YUNGBLUD, Foo Fighters, Paramore, Blink-182, Sleeping with Sirens bahkan Machine Gun Kelly. Bayangkan. Sederet musisi rock. Jadi lagu pengantar tidur.

Kalau kalian tertarik buat lihat karya-karya Sparrow Sleeps, cek di sini buat mengunjungi web resmi mereka. Lagu-lagu lullaby ini juga ada di Spotify dan YouTube kok, gratis buat didengarkan. Siapa tahu harus jaga adik, tapi perlu dengar lagu dari band favorit kalian... album-album pengantar tidur ini bisa jadi jawaban. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Twenty One Pilots Rilis ‘Shy Away’, Lagu Ceria buat Album Baru ‘Scaled And Icy’

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis MV ‘Saturday’, Pesta Bawah Laut Kacau Gegara Monster

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis “Choker”, Video Musiknya Absurd bin Ajaib