Entertainment

Scooter Braun Sebut Masalahnya dengan Taylor Swift Hanya Kurang Komunikasi

Berkaitan dengan drama kepemilikan master album.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 24th 2021

(Foto: Terry Wyatt/Getty;Getty Images)

Setelah Taylor Swift mengungkapkan bagiannya pada November 2020 lalu, kini Scooter Braun buka suara. Manajer sederet artis-artis besar itu berkata bahwa perseteruannya dengan Taylor mengenai master album terjadi karena kurangnya ”komunikasi yang terbuka“.

Sedikit cerita sejarah dulu nih biar tahu konteksnya. Taylor dulu bernaung di label Big Machine Records milik Scott Borchetta. Master album lamanya mulai dari Taylor Swift sampai Reputation dimiliki label tersebut, sampai pada 2019 label itu dibeli oleh Scooter Braun. Taylor ingin memiliki master album tersebut, tapi malah dijual lagi oleh Braun pada perusahaan Shamrock Holdings.

Dalam wawancaranya dengan Variety, Braun merasa sedih dan menyesali permasalahan ini terjadi. “Aku menyesalinya dan reaksi Taylor terhadap kesepakatan itu membuatku sedih,” ujar pria kelahiran 40 tahun lalu itu.

“Semua yang terjadi sangat membingungkan dan tidak berdasarkan informasi yang faktual. Aku tidak tahu cerita apa yang disampaikan padanya,” lanjutnya. Menurut Braun, ia telah meminta Taylor untuk berdiskusi beberapa kali, tapi penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu selalu menolak.

“Aku menawarkan katalog musiknya dengan persetujuan NDA [persetujuan yang melindungi informasi sensitif], tetapi timnya menolak.” ujarnya.

Pelantun All Too Well sendiri sempat menyebut bahwa Braun memang menawarkan penjualan master albumnya itu, tapi ia harus menandatangani perjanjian yang dipandang timnya “tidak wajar”. Perjanjian tersebut mengharuskan Taylor selalu berkata baik tentang Braun, padahal ia belum menerima harga penawaran master album itu.

“Kurasa ini semua sangat disayangkan. Komunikasi yang terbuka sangat penting untuk mencapai kesepahaman. Kami sempat bertemu singkat tiga atau empat kali dulu dan semuanya terasa ramah dan baik,” lanjut Braun.

“Aku memandangnya sebagai artis yang sangat berbakat dan mengharapkan yang terbaik untuknya,” ungkapnya.

Entah siapa yang benar atau salah di masalah kepemilikan master album ini, yang jelas Taylor telah memilih jalan lain selain memperebutkannya. Pelantun Mr. Perfectly Fine ini memutuskan untuk merekam ulang semua album lamanya dan sudah merilis Fearless (Taylor’s Version) pada April lalu dan akan merilis Red (Taylors Version) pada November mendatang.

Dari teori fan, tampaknya Taylor sempat menyentil Scooter Braun di video iklan karya temannya, Ryan Reynolds. Penyanyi satu ini juga mengumumkan peluncuran Red (Taylor's Version) di hari ulang tahun Braun... yang bikin fan bertanya-tanya tentunya. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Scooter Braun Ungkap Penyesalannya tentang Master Album Taylor Swift

Entertainment
Scooter Braun Tuding Taylor Swift Memanfaatkan Fanbase

Entertainment
Kaget Master Lima Albumnya Dijual Lagi, Taylor Swift Pilih Ambil Jalan Ini