Tech

Tak Perlu Screenshoot, iOS Kini Bisa Share Twit ke IG Stories. Begini caranya

Jingga Irawan

Posted on June 23rd 2021

credit: Twitter

Twitter punya kabar gembira nih buat kalian pengguna iOS yang hobi nge-share screenshoot-an tweet ke Instagram. Melansir The Verge pada Rabu (23/6), Twitter punya fitur baru yang bisa mempermudah kalian untuk membagikan cuitan ke IG stories. So, buat ciwi-ciwi yang pengen nge-kodein mas crush dengan sweet quotes yang biasanya seliweran di Twitter, fitur ini patut dicoba.

Selain karena tampilan tweet-nya jadi lebih apik, langkah ini juga bisa menghemat memori penyimpanan gambar bukan? Namun, perlu diingat juga gengs, kalau tweet dari akun private nggak bisa di-share ke IG Stories ya. Dan, fitur ini juga nggak berlaku untuk IG Feed.

Jadi, Kalau kalian ingin upload tweet ke Feed, satu-satunya cara ya tetap dengan melakukan screenshoot.

Berdasarkan panduan Twitter Help Center, caranya mudah kok gengs:

-Pertama, pastikan Twitter di perangkat iOS kalian adalah versi terbaru.

-Kedua, pastikan juga Instagram sudah terpasang di perangkat tersebut. Jangan lupa untuk login ke akun Instagram tersebut.

-Kemudian, Klik tombol share pada tweet yang ingin kalian bagi ke IG Stories.

-Setelah klik tombol share, pilih icon Instagram. Nah, kalian dari sini akan langsung diarahkan secara otomatis ke tampilan pembuatan IG Stories di Instagram.

- Selanjutnya, tweet akan muncul sebagai sticker yang dapat digeser dan diatur ukurannya, diposisikan ulang, bahkan dihias dengan pilihan teks, sticker, musik, hingga anotasi standar layanan gambar. Asyik dan mudah kan?

Meskipun sekarang lebih mudah untuk sharing tweet ke Instagram, sharing konten Instagram ke Twitter masih sulit lho. Padahal, nggak jarang juga pengguna Twitter yang suka bagiin postingan dari Instagram.

Kalau kalian memposting tautan Instagram di Twitter yang muncul masih hanya sebagai URL biasa, tanpa tampilan preview yang bagus.

Integrasi resmi Twitter dengan IG Stories sama seperti yang ditambahkan ke Snapchat tahun lalu. Seperti integrasi Snapchat, Twitter hanya membuat fitur sharing baru tersedia hanya untuk pengguna iOS saat ini. Sedihnya, belum disebutkan kapan bakal ada di Android. Hiks, pengguna Android emang disuruh banyak-banyak sabar deh.(*)

Related Articles
Tech
Pengguna Sudah Banyak, Twitter Mulai Uji Coba Iklan untuk Fleets

Tech
Zambia Blokir WhatsApp, Twitter, dan Facebook Selama Pemilihan Presiden

Tech
Makin Nyaman, YouTube, Gmail, Twitter, hingga WhatsApp Bisa Mode Gelap