Esports

FIFA 21 Luncurkan Fitur Baru, Pemain Bisa Lihat Isi Loot Box

Ridho

Posted on June 23rd 2021

Tak ingin kalah dengan game lain, salah satu game sepak bola, FIFA 21 telah melakukan pembaruan dengan menambahkan fitur baru. FIFA 21 baru-baru ini telah memperkenalkan sistem yang memungkinkan pemain bisa melihat apa yang ada di loot boxes mereka sebelum membelinya.

Seperti yang dijelaskan di blog Pitch Notes resmi milik game FIFA 21, mulai 19 Juni hingga akhir musim Festival FUTball (yang tampaknya akan berakhir pada 16 Juli), semua paket di Toko game akan diganti dengan Paket Pratinjau baru.

Fitur ini punya cara kerja ketika pemain sedang memilih Paket Pratinjau maka akan muncul animasi pembukaan paket yang biasa dan menampilkan isi dari kotak tersebut. Sementara itu, isi dari kotak tersebut adalah daftar pemain yang siap didapat.

Setelah itu, pemain bisa dapat memilih apakah akan membeli paket menggunakan koin dalam game atau Poin FIFA. Atau meninggalkannya jika menurut mereka hadiahnya tidak cukup baik.

Jika mereka memutuskan untuk tidak membeli paket, pengatur waktu refresh kotak kemudian akan diterapkan. Selama waktu itu mereka dapat kembali dan membeli paket jika mereka berubah pikiran.

Setelah waktu refresh berakhir, paket akan dihapus dan paket baru akan tersedia untuk pratinjau.

Sebagai informasi, fitur baru milik FIFA 21 itu telah menjadi perdebatan bagi sejumlah komunitas. Sebab, perusahaan tersebut bakal menghadapi beberapa tuntutan hukum yang mengklaim bahwa penggunaan mekanisme pay-to-win adalah hal yang melanggar undang-undang perjudian.

Namun, perwakilan EA, Kerry Hopkins, membela penggunaan loot boxes tersebut dengan mengatakan itu adalah cara untuk menyenangkan para pemain.

“Kami pikir ini cara kami menerapkan mekanisme semacam ini. Tim Ultimate FIFA dan paket kami sebenarnya cukup etis dan cukup menyenangkan bagi pemain,” ujar Kerry Hopkins dikutip dari laman Videogameschronicle.

Sementara itu, pada November 2020 lalu, EA telah meluncurkan alat pemantauan dalam game yang memungkinkan pemain FIFA 21 melacak dan membatasi jumlah yang mereka mainkan dan belanjakan untuk Poin FIFA.(*)

Related Articles
Esports
Temukan Kasus Penjualan Ilegal, EA Gelar Investigasi Terkait FIFA Ultimate Team

Esports
Bocoran FIFA 22 Tersebar, Begini Detailnya!

Esports
Asia Tenggara Kebagian Jatah Close Beta Apex Legends Mobile