Esports

Riot Games Rilis Agen Baru Bertajuk KAY/O Valorant

Dika Afandi N

Posted on June 22nd 2021

Riot Games -developer Valorant- resmi merilis agen terbarunya yang dikemas di episode 1 act 3, Selasa (22/6). Agen tersebut bernama KAY/O. Ia merupakan robot tempur yang memiliki misi memberantas para Radiants. Oleh karena itu, ia dilengkapi dengan kemampuan yang mematikan.

Dari video trailer yang dirilis oleh Riot Games, KAY/O merupakan agen yang memiliki role sebagai inisiator. Ia dapat menonaktifkan skill lawan dan me-rivive temannya. Dengan kemampuannya tersebut, KAY/O bisa melawan strategi post-plant yang kini sedang meta.

Skill yang dimiliki oleh KAY/O juga tidak begitu rumit untuk dimainkan. Berikut Mainmain.id telah merangkumnya.

- FLASH/drive (Q)

Skill bisa digunakan untuk membutakan lawan yang ada di dekatnya. Kemampuan ini akan menguntungkan tim untuk membuka sebuah area sebelum memasuki area tersebut. Bila ada lawan di area tersebut, KAY/O bisa langsung menyergapnya.

- FRAG/ment (C)

Skill ini membuat KAY/O bisa mengeluarkan granat yang akan meledak beberapa kali ketika ia menjatuhkannya. Damage yang dihasilkan dari ledakan tersebut bisa membuat lawan bleeding tidak karuan. Sebenarnya, kemampuan ini juga dimiliki oleh agen lainnya seperti Nanoswarm milik Killjoy atau Hot Hands dari Phoenix.  

- ZERO/point dan NULL/cmd (Ultimate)

Nah, yang menarik dari KAY/O adalah kemampuannya untuk menonaktifkan skill milik lawan dalam batas waktu tertentu. Skill ultimate ini bisa dengan mudah melucuti kemampuan lawan. Efek ini memang memiliki waktu yang singkat. Akan tetapi bila pemain bisa memanfaatkan skill ini dengan baik, akan mudah menerapkan strategi overtake ketika post-plant.

Hadirnya KAY/O pastinya akan merubah meta yang ada saat ini. KAY/O bisa menjadi inisiator yang kuat jika berhasil dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, KAY/O memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh agen lain yaitu entry fragger. Kemampuan ini membuat dia bisa hidup kembali jika ditumbangkan lawan.

Selain itu di Act 3 episode 1 ini, Riot Games akan menghadirkan battle pass baru dan juga beberapa penyesuaian pada agen. Harga senjata juga akan turut berubah di update Act 3 Episode 1 kali ini. Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah tertarik dengan agen terbaru Valorant ini? (*)

Related Articles
Esports
MSC 2021: Tumbang, Evos Legends Cuma Peringkat Ketiga

Esports
“Wizzking” Korban Pertama RRQ “Reset” Roster

Esports
PUBG Umumkan Kolaborasi Teranyarnya dengan Son Heung-min