Entertainment

Lil Nas X Tahu ’Montero’ Bakal Kontroversial sejak Direncanakan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 22nd 2021

(Foto: MSCHF)

Lil Nas X memang meledak banget dengan lagu catchy miliknya, Montero (Call Me By Your Name). Walaupun sukses besar, ketenarannya bukan tanpa kontroversi. Video musik lagu tersebut banyak menuai hujatan karena kontennya yang agak... menyentil kehidupan setan dan malaikat.

Melalui kehadirannya di acara Desus & Mero on Showtime, artis kelahiran 22 tahun lalu itu memberikan komentarnya terhadap hujatan yang diarahkan ke video musiknya itu. ”Aku memang mau bikin remaja jadi sesat,“ ujarnya dengan nada serius sebelum akhirnya tertawa. Bercanda gengs.

Sejujurnya pelantun Old Town Road ini sudah menduga bahwa Montero bakal menuai banyak serangan dari pihak tertentu, tapi ia gak menyangka reaksinya bakal sangat heboh. Nas juga sudah tahu bahwa video musiknya itu bakal jadi pemberitaan di media besar seperti Fox News, tapi tetap kaget sama reaksi ekstrem yang ia terima.

”Bahkan ketika aku merencanakan video ini, aku berpikir, ’Oh, ini jelas bakal heboh di Fox News,‘ ujar pelantun Sun Goes Down itu. ”Aku jelas gak menyangka reaksinya bakal sebesar yang terjadi, terutama pas para pejabat pemerintah ngetwit tentang aku. Kayak, Anda itu pejabat, nggak ada yang lebih penting buat dilakukan ya?”

Yup, penyanyi satu ini memang sempat berselisih dengan gubernur Dakota Selatan, Kristi Noem. Saat meluncurkan Montero, Nas juga merilis sneakers yang dinamai Satan Shoes. Sang gubernur berkata “harus berjuang untuk menyelamatkan jiwa-jiwa di negara kita sebagai reaksi terhadap sepatu tersebut. Dari situ deh terjadi perang twit dua kubu.

Tangkapan layar twit @LilNasX

Di luar itu, penyanyi satu ini agak “cari aman” dengan video musik lagu terbarunya, Sun Goes Down, karena lagunya memang lebih emosional dan menceritakan pengalaman Nas saat belum sukses. Ia juga sedang mengerjakan album musiknya yang bertajuk Montero dengan harapan Rihanna dan Bad Bunny mau diajak kolaborasi.

Nah, kalian tim suka lagunya tanpa peduli kontroversinya atau tim yang menghindari musik kontroversial nih? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Lagu Baru ’Industry Baby‘, Dipenjara Gegara Satan Shoes

Entertainment
Lil Nas X Umumkan Album Debut ‘Montero’ dengan Trailer Sinematis (Lagi)

Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Album Debut ‘Montero’, Berasa Nonton Film Marvel