Entertainment

Billie Eilish Mengaku Saat Bikin Album Debut, Dia Lagi Merasa ”Sengsara Banget“

Sekarang dia 'Happier Than Ever'

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 20th 2021

(Foto: Instagram @billieeilish)

Billie Eilish memang terkenal dengan lagu-lagunya yang hits banget dan catchy, tapi ternyata ia menyimpan perasaan kelam di album debutnya. Ketika meluncurkan album debutnya pada 2019 lalu, Billie merasa sangat tertekan dan sengsara karena tuntutan beberapa pihak.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, artis kelahiran 19 tahun lalu itu menyebut ia membenci setiap detik pembuatan album When We All Fall Asleep Where Do We Go?. Walaupun dibenci sama artisnya sendiri, banyak dong yang nge-fans sama album satu ini?

“Aku merasa sengsara setiap detiknya. Aku benci menulis lagu. Aku benci merekamnya. Aku benar-benar tidak menyukainya. Aku ingin melakukan hal lain. Aku ingat saat itu berpikir gak akan mungkin mau membuat album setelah ini,“ ujar pelantun Therefore I Am tersebut.

Penyebab Billie sangat gak menikmati proses pembuatan album debutnya itu adalah ekspektasi tinggi dari orang-orang label yang tentu ingin memastikan kesuksesannya bisa berjalan mulus. Deadline album tersebut saat itu dekat banget sama ulang tahun ke-17 sang bintang, tapi harus hadir di sederet rapat yang menguras tenaga.

Belum lagi ekspektasi bahwa seorang bintang baru bakal lahir dan mengubah dunia. Ada benarnya sih, Billie memang terhitung sukses banget sebelum album debutnya dan label mana sih yang gak mau artisnya meledak di pasaran.

Untungnya tekanan pembuatan album ini sudah hilang saat Billie menyiapkan album keduanya, Happier Than Ever. Sepertinya judulnya pun mewakili perasaan pelantun My Future itu. Vibes albumnya juga berubah. Dari album bernuansa mimpi menyeramkan dengan laba-laba dan air mata hitam jadi mimpi buruk yang lebih emosional dan berkaitan dengan hubungan sentimental.

Gak ada lagi yang bisa mengganggu. Kini hanya aku dan Finneas dan nggak ada orang lain,” ungkapnya.

Di luar itu, Billie sudah merilis Your Power dan Lost Cause untuk album barunya ini. Nah, siapa nih yang gak sabar menanti Happier Than Ever dirilis pada 31 Juli mendatang? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Ternyata, Billie Eilish dan Finneas Bikin ‘Bad Guy’ Gara-Gara Dua Game Ini

Entertainment
Billie Eilish Sebentar Lagi Rilis Lagu Baru Untuk Album “Happier Than Ever”

Entertainment
Billie Eilish Rilis ’NDA‘, Curhat tentang Betapa Susahnya Jadi Terkenal